Beranda Olahraga All Sport

Akankah Dendam Terbalas?

BERBAGI
Pelatih Chelsea: Antonio Conte

INGGRIS–RADAR BOGOR,Chelsea bertekad memper­­pan­­jang catatan kemenangannya. Meng­­hadapi Burnley, Jumat (20/4) dini hari WIB, pasukan Antonio Conte ini b­erambisi meraih kemenangan di Turf Moor.

Keme­nangan atas Southam­­p­­ton 3-2, menjadi modal penting The Blues kembali mencatat poin penuh di kandang lawan.

Kemenangan atas Southampton sendiri tidak terlepas dari permainan gemilang Olivier Giroud. Ia sukses mencetak dua gol di kala Chelsea tertinggal 0-2. Keunggulan Chelsea datang setelah Eden Hazard mencetak satu gol sekaligus membawa timnya menang 3-2.

Selain itu, laga ini juga bisa dikatakan sebagai pemanasan bagi Chelsea sebelum mereka menjalani semifinal menghadapi Southampton. Bertandang ke markas Burnley, Conte kemungkinan tidak akan menurunkan kekuatan penuh.

Tetapi, Conte tetap masih memberikan kepercayaan kepada Giroud untuk menjadi ujung tombak. Conte dikabarnya akan mengistirahatkan beberapa pemain andalannya untuk mengiapkan laga semifinal Piala FA.

Sementara, kubu tim tamu optimistis bisa mengalahkan Chelsea di kandang sendiri. Pasukan Sean Dyche berambisi menggeser posisi Arsenal dari peringkat enam papan klasemen. Mereka bertekad menempel posisi Chelsea yang saat ini berada di posisi lima papan klasemen.

Rasa percaya diri Burnley juga makin meningkat setelah pada pertemuan pertama musim ini, mereka secara mengejutkan menang 3-2 di kandang Chelsea. Mereka juga memiliki catatan apik.

Mereka telah memenangkan lima pertandingan terakhir mereka secara beruntun dan membawa Burnley berada di posisi tujuh klasemen dengan 54 poin.

Manajer Chelsea Antonio Conte meminta kepada pemainnya agar bekerja keras membawa tim ke arah yang lebih baik. Ia juga meminta pemain bisa menunjukan kebanggaannya dalam bermain untuk Chelsea dan suporter.

”Saya adalah seorang pemain, dan para pemain harus memainkan setiap pertandingan, dan bukan untuk saya, tetapi untuk klub, dan untuk para penggemar,” kata Conte seperti dikutip dari Sky Sports.

”Terutama dalam situasi semacam ini, ketika ada kesulitan besar, Anda harus menunjukkan diri Anda terlebih dahulu untuk menjadi seorang pria dan kemudian seorang pemain,” katanya.(dkw)

Komentar Anda

Baca Juga