25 radar bogor

Waringin Jaya Punya Pustu

DIRESMIKAN: Persemian Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Waringin Jaya yang berlangsung di kantor desa, kemarin.

BOJONGGEDE–RADAR BOGOR, Pemerintah Desa Waringin Jaya, Kecamatan Bojonggede, mengadakan tasyakuran dalam peresmian gedung puskesmas pembantu (pustu) di kantor desa, kemarin (17/4).

Sekretaris Desa Waringin Jaya Rusdiyono mengatakan, putsu tersebut untuk mem­bantu masyarakat, khu­susnya warga desa se­tempat dan sekitar Ke­ca­­matan Bojonggede pada umumnya. Sehingga bisa mendapatkan pelaya­nan kesehatan yang memadai.

”Antusiasme masyarakat cu­kup tinggi atas dibukanya pustu ini. Pak Rohmat (ke­pa­la desa) sangat ber­ha­rap dengan dibukanya putsu tersebut bisa berguna bagi warga Desa Waringin Jaya,” ujarnya.

Untuk kesehatan, kata dia, semakin meningkat dan animo masyarakat mengenai pentingnya hidup sehat semakin tinggi. ”Dalam hal kesehatan, kades sangat konsisten dan merupakan prioritas kerja beliau.

Se­lan­jutnya, untuk menun­jang kesehatan di wilayah, telah mendirikan satu RW satu posyandu,” tukasnya. Dalam acara tersebut turut hadir camat Bojonggede, Ke­pala Puskesmas Kemu­ning dr Andi serta beberapa tokoh masyarakat.(wil/b)