25 radar bogor

Tarif Transjakarta Premium Rp20 Ribu

ILUSTRASI LAYANI WARGA: Bus Transjakarta jurusan Bekasi, siap mengantar warga ke tempat tujuan.
ILUSTRASI
LAYANI WARGA: Bus Transjakarta jurusan Bekasi, siap mengantar warga ke
tempat tujuan.

Badan Pengelola Trasportasi Jabodetabek (BPTJ) berjanji akan mengubah tarif Transjakarta Premium. Setelah sempat diprotes, Kepala BPTJ, Bambang Prihartono mengatakan, penerapan tarif Rp10 ribu yang berlaku saat ini hanya bagian dari promosi Transjakarta.

“Kami akan sampaikan, tarif sebetulnya itu Rp20 ribu, kalau Rp10 ribu itu karena sedang promo saja,” katanya kepada Radar Bogor. Sehingga, dalam waktu dekat ini tarif normal akan segera diberlakukan terhadap penumpang bus Transjakarta.

Sementara itu, pengelola PO MGI Terminal Cileungsi, Firman menyayangkan kurangnya sosialisasi mengenai pengenaan tarif tersebut. “Bukan tidak menginginkan kehadiran Transjakarta. Kami cuma tidak suka cara mereka (BPTJ, red),” ujarnya.

Sebelumnya, pemberlakuan ganjil-genap di tol Cibubur, rupanya menimbulkan masalah baru. Kebijakan BPTJ menambah armada Transjakarta di jalur Cileungsi-Jakarta dengan tarif murah membuat sejumlah pengusaha bus merasa tersaingi. Akibatnya, ratusan sopir bus protes dan menggeruduk Terminal Cileungsi.(all/c)