25 radar bogor

Siapa Yang Terpilih?

INGGRIS–RADAR BOGOR,Gelar juara Premier League sudah dipastikan diraih Manchester City. Kepastian ini diraih City setelah rival berat mereka, Manchester United, kalah 0-1 atas West Bromwich Albion, Minggu (16/4).

Bagi Man United, kekalahan itu sangat menya­kitkan. Bagaimana tidak, selain dipermalukan tim papan bawah, mereka terpaksa memperlebar jarak ketertinggalan atas City.

Pasukan Jose Mourinho ini pun berambisi membalas kekalahan itu sekaligus mengobati rasa sakit saat menghadapi Bournemouth di Vitality Stadium, Kamis (19/4) WIB. Mereka juga akan berusaha mengamankan tempat Liga Champions musim depan. Saat ini, United masih bertengger di tempat kedua klasemen Premier League dengan 71 poin.

Di sisi lain, bagi Mourinho, laga ini merupakan bagian dari penentuan para pemainnya. Mourinho, seperti dilansir laman resmi Manchester United, menyebut jika perebutan tempat di Wembley akan dimulai pada laga ini.

Artinya, Mou akan mencari pemain yang cocok saat Setan Merah menjalani laga semifinal Piala FA melawan Tottenham Hotspurs di Wembley Stadium, Sabtu (21/4). Mou hanya akan menempatkan pemain-pemain terbaiknya yang tampil mengesankan saat menghadapi The Cherries.

Meski begitu, Mou tidak sepakat jika pemilihan pemain ini merupakan bagian dari rotasi paska kekalahan dari West Bromwich Albion. ”Rotasi bukanlah kata yang tepat,” kata Mou.
”Ini adalah kesempatan bagi beberapa orang untuk bermain dan mencoba untuk mendapatkan tempat di tim untuk melawan Spurs,” imbuhnya.

Sementara, terbang ke Vitality Stadium, Mou akan menurunkan penuh pemain-pemain intinya. Hanya saja, Mou terpaksa ‘menyingkirkan’ Sergio Romero sebagai penjaga gawang. Kabar baiknya, Mou memberikan kesempatan kepada Phil Jones usai pulih dari cedera hamstring.

Di kubu tuan rumah, manajer Bournemouth, Eddie Howe, tidak akan menurunkan sejumlah pemain pilarnya. Di antaranya Tyrone Mings, Junior Stanislas dan Adam Smith. Ketiga pemain andalan Howe ini terpaksa menepi akibat cedera yang dialaminya.(dkw)