25 radar bogor

Ringsek Nabrak Buntut Mobil

PARUNGPANJANG–RADAR BOGOR, Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Sudamanik, Kampung Sukamanah RT 01/02, Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, kemarin (17/4).

Truk tronton bernopol B 9588 GC yang dikemudikan Mulyadi (34) warga Dusun Mekar Jaya RT 03/08, Manok Jaya, Tasikmalaya, menabrak bagian belakang mobil yang parkir saat melalui turunan Jalan Raya Sudamanik pukul 15.40 WIB. Diduga truk alami rem blong, sehingga pengemudi kesulitan mengendalikan laju kendaraannya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, karena pengemudi segera menyelamatkan diri sebelum tabrakan berlangsung. Truk alami kerusakan parah pada bagian depan.

”Truk melaju dari arah Jalan Raya Sudamanik me­nuju Tangerang. Saat tiba di tikungan, langsung melaju dengan kecepatan tinggi karena remnya tak berfungsi,” ujar Kapolsek Parungpanjang Kompol Nurahim.

Tindakan yang dilakukan kepolisian adalah mengamankan tempat kejadian perkara (TKP), membuat sketsa kecelakaan, serta meminta keterangan para saksi.

Saat ini, sambung Nurahim, pengemudi truk telah dimintai keterangan. Sementara kendaraan di­­eva­kuasi ke Mapolsek Parungpanjang. ”Kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah,” pungkasnya.(rur)