25 radar bogor

Rem Blong, Sedan Hangus

IST BERKOBAR: Api membakar habis kendaraan milik Willy Meisma yang berada di ruas Jalan Tol Ciawi, kemarin.

CIAWI–RADAR BOGOR, Arus lalu lintas yang mengarah ke Tol Ciawi padat, kemarin (17/4). Hal itu di­sebabkan adanya kebakaran mobil sedan bernopol B 8483 IN yang dikemudikan Willy Meisma (41) warga Jalan Kisa­maun Gang Kokosan RT 03/16, Sukasari, Kota Tangerang.

Penyebab kebakaran didu­ga berasal dari malafungsi rem, sehingga menimbulkan per­cikan api. Pengemudi yang saat itu bersama istrinya, Rah­mi Meilani (38), langsung panik saat api mulai membesar.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama menjelas­kan, kejadian tersebut berada di ruas Tol Jagorawi, tepatnya di kilometer 47, jalur B, dari Ja­karta mengarah ke Ciawi sekitar pukul 11.45 WIB.

”Pengemudi kendaraan je­­nis Toyota Camry ini, saat me­nge­­mu­dikan mobilnya me­ngal­ami panas pada ba­gian rem depan dan mengeluar­kan api. Dia ber­ge­rak dari arah Jakarta,” kata Hasby.

Usai dievakuasi, kondisi arus lalu lintas kembali normal. ”Tidak ada kor­ban jiwa. Keru­gian ditak­sir menca­pai Rp20 juta. Petu­gas masih be­ra­­da di TKP agar ti­dak terjadi kema­ce­tan akibat keba­ka­ran terse­but,” pungkasnya. (dka/c)

https://youtu.be/29LNbiI3X6M