25 radar bogor

Oppo F7 Sudah Bisa Dibeli di Bogor

PAMERAN: OPPO dikenalkan pada pameran di Plaza Jambu Dua, Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR,Akhir Maret lalu Oppo kembali mengeluarkan smartphone generasi terbaru seri F, yakni F7. Kini ponsel tersebut sudah tersedia di counter resmi Oppo dan toko-toko di Bogor.
Area Manager Oppo, Yoga Tri Setyoko me­ngatakan, Oppo F7 dibanderol dengan harga Rp4.199.000. ”Varian RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB,” kata Yoga kepada Radar Bogor, kemarin (17/4).

Harga Oppo F7 di Indonesia, menurut dia, lebih murah dibandingkan dengan harga Oppo F7 di India, yakni 21.990 rupee (Rp4,6 juta). Hanya, diakuinya, harga untuk Oppo F7 versi penyimpanan 128 GB belum ada.

Penjualan sudah dilakukan sejak 13 April lalu. Perangkat Oppo F7 yang beredar di Indonesia me­miliki spesifikasi sama dengan India, setelah adanya konfirmasi penggunaan prosesor terbaru MediaTek, Helio P60.

Selain membawa prosesor baru, Oppo F7 menghadirkan sistem operasi yang gegas dengan kombinasi RAM sebesar 4GB dan ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo.
Oppo untuk tahap awal mengeluarkan warna solar red dengan varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Memiliki kecerdasan buatan (artificial in­te­lligence/AI) dan mem­per­cantik hasil jepretan selfie.

Oppo F7 merupakan smartphone pertama di dunia yang dibekali dengan sensor 25 megapiksel Sony 576 yang memiliki kemam­puan high dynamic range (HDR). Kamera depan ter­sebut ditempatkan di bagian ’poni’ alias notch di sisi atas, berupa takik yang menjorok ke bagian dalam layar, sehingga penampilan fisik Oppo F7 terlihat mirip dengan R15 dan iPhone X yang juga berponi.

Sedangkan kamera be­­­­la­­kang 16 megapiksel de­­ngan lensa f/1.8, dileng­ka­pi dengan video hingga full HD. Layar Oppo F7 sendiri berukuran 6,23 inci dengan resolusi 2.280 x 1.080 piksel.(mer/c)