25 radar bogor

Kenalkan Produk Baru

PRODUK BARU: Faber Castell meluncurkan Colour to Life di Gramedia Centralpark, Jakarta, akhir pekan lalu.

BOGOR–Faber Castell terus berinovasi meng­ha­dir­kan produk terbaru. Di antaranya melalui per­­paduan antara menggambar secara kon­ven­sio­nal dengan kemajuan teknologi augmented reality (AR) melalui produk Colour to Life (CTL).

Managing Director PT Faber Castell-International Indonesia, Yandramin Halim mengatakan pelun­cu­ran CTL ini karena derasnya pengaruh arus di­gita­li­sa­si dan gawai. Sehingga tidak mungkin bisa me­la­rang anak untuk tidak menggunakan gawai sama sekali.

“Menyeimbangkan penggunaan gawai dengan kegiatan non-gawai seperti menggambar dan me­warnai, karena selain mengasah kreativitas juga untuk relaksasi,” terang Yandramin.
Hal tersebut merupakan upaya Faber Castell membuat kegiatan mewarnai semakin menarik ka­rena terhubung dengan dunia digital. Produk ini memperlihatkan bahwa anak-anak bisa menjadi subjek dan bukan sepenuhnya objek dari mainan digital. “Jadi, anak-anak bisa diarahkan ke dunia digital,” ujarnya.

Sementara itu, Product Manager PT Faber Castel International Indonesia, Richard Panelewen me­nga­takan dalam produk tersebut terdiri atas lima permainan. Yaitu, Giddy Up, Pogo Boy, Dress Up Challenge, Balance Your Brain, dan Safe Flight. “Ada 15 gambar yang dapat diwarnai dengan produk connectorpen yang sudah terdapat di dalam produk ini,” ujarnya.(mer/c)