Beranda Olahraga Kickers

Kejar Runner Up

BERBAGI
KOMPAK: Cristiano Ronaldo dan Asensio, melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk timnya

MADRID–RADAR BOGOR,Real Madrid masih berharap bisa finis sebagai runner up di klasemen La Liga musim ini. Kemenangan pun wajib diraih El Real saat menjamu Athletic Bilbao pada jornada 33 La Liga di Santiago Bernabeu, Kamis (19/4) dini hari WIB.

Real Madrid saat ini berada di posisi ketiga di papan klasemen dengan 67 poin atau hanya selisih empat poin di belakang rival sekotanya, Atletico Madrid.

Peluang mengumpulkan poin penuh pun makin besar, mengingat lawan yang akan dihadapi bisa dikatakan lebih mudah. Madrid memang memiliki catatan yang baik. Dari 13 laga kandangnya melawan Bilbao, Madrid selalu menang.

Terlebih, tim asuhan Zinedine Zidane ini sangat percaya diri menyusul lolosnya mereka ke semifinal Liga Champions 2017/18.

Berbeda dengan calon lawannya. Athletic Bilbao bisa dikatakan sebagai tim yang berkinerja buruk. Mereka masih terpaku di posisi ke-13 klasemen La Liga. Meski begitu, mereka tetap aman dari zona degradasi.

Di laga ini, Zidane tetap akan menurunkan kekuatan penuhnya. Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo yang pada laga melawan Malaga diistirahatkan kembali akan dimainkan.
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyebut jika timnya bermain sangat baik. Hal itu bisa dilihat dari kemenangan saat melawan Malaga, dan lolosnya Madrid ke semifinal Liga Champions. ”Kami termotivasi. Sangat penting untuk merotasi pemain dan memainkan beberapa yang biasanya tidak mendapatkan begitu banyak waktu bermain,” kata Zidane seperti dilansir dari laman resmi Real Madrid.

”Kami punya satu pertandingan sebelum semifinal Liga Cham­pions dan kami akan melihat bagai­mana kami akan bermain. Kami dalam kondisi yang baik dan kami semua sehat dan bugar,” lanjutnya.(dkw)

Baca Juga