25 radar bogor

Infak via Kasir Dibuka Lagi

BOGOR–RADAR BOGOR,PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), peritel multi-format modern terkemuka di Indonesia, dan Dompet Dhuafa (DD) kembali menggelar program Infak via Kasir untuk periode Ramadan 2018 bertepatan dengan closing program renovasi dan pendampingan sekolah, yang terwujud atas hasil donasi pelanggan melalui kerja sama Infak via Kasir selama periode Ramadan sebelumnya.

Program donasi Infak via Kasir merupakan salah satu program yang sepenuhnya dimiliki dan dijalankan DD, di mana para pelanggan diberikan kemudahan untuk berdonasi via kasir pada saat berbelanja di gerai-gerai yang dimiliki MPPA.

Direktur Program Dompet Dhuafa Sabeth Abilawa mengatakan, program ini merupakan langkah sosial DD yang bekerja sama dengan MPPA untuk mengajak masyarakat publik untuk berdonasi, di mana hasil donasi tersebut disalurkan ke berbagai program pemberdayaan masyarakat yang dikelola DD.

“Selain itu, program Infak via Kasir juga merupakan media untuk menyebarkan value berbagi kebaikan kepada masyarakat,” tambahnya.

Program Infak via Kasir bersama MPPA telah berjalan dengan baik selama 11 tahun dan saat ini memasuki tahun ke-12.

“Sejak bergulir tahun 2006 lalu, program Infak via Kasir memudahkan masyarakat dalam beramal sambil berbelanja, yang dapat dilakukan dengan mendonasikan kembalian belanja, pembulatan kembalian, atau berdonasi via kasir saat berbelanja,” tegasnya.

Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, dana infak disalurkan melalui program renovasi dan pendampingan sekolah yang tersebar di 14 sekolah di wilayah Jabodetabek, Jogjakarta, Riau, Pontianak, Mataram, Samarinda, Padang, Kendari, dll.

Salah satunya adalah di MI Al-Ithisam yang terletak di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, di mana acara closing program renovasi dan pendampingan sekolah untuk periode Ramadan 2017 dilangsungkan pekan lalu.

“Program ini banyak membuahkan manfaat untuk masyarakat luas. Dari Infak via Kasir ini, para donatur dapat membantu banyak sekolah yang direnovasi agar kegiatan belajar-mengajar semakin baik di pelosok negeri ini,” tukasnya.

Director–Corporate Secretary and Public Affairs MPPA Danny Kojongian mengatakan, memasuki tahun ke-12 untuk program Infak via Kasir yang sepenuhnya dimiliki dan dikelola DD, pihaknya menyambut dengan baik atas hasil yang diperoleh dari periode sebelumnya.

“Di mana sejumlah sekolah yang tidak mampu di berbagai daerah memperoleh bantuan renovasi dan pendampingan pengajar, sehingga anak-anak di sekolah tersebut juga memperoleh fasilitas belajar yang baik,” jelasnya.

Sebagai fasilitator untuk program Infak via Kasir 2018, yang akan segera dilaksanakan DD pada periode Ramadan mendatang ini, MPPA akan memastikan setiap lini kasir di gerai-gerainya akan siap membantu para pelanggan untuk melakukan donasi tersebut.(*/pia)