25 radar bogor

Begini Kronologis Kecelakaan Karambol di Karanganyar Jateng

Kondisi salah satu bus yang hancur bagian depannya setelah terlibat kecelakaan di Karanganyar Jawa Tengah, Rabu (18/4/2018).

KARANGANYA-RADAR BOGOR, Kecelakaan karambol yang terjadi di Jalan Solo-Tawangmangu, tepatnya di Desa Ngemplak, Karangpandan, Karanganyar, Jateng, Rabu (18/4) pagi sekitar pukul 06.45 WIB (18/4), diduga kerena rebutan penumpang.

Kecelakaan tersebut melibatkan tiga bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), yakni Rukun Sayur, Langsung Jaya, dan Gaya Putra. Tak hanya itu, laka karambol juga melibatkan sebuah sepeda motor dan sebuah mobil Xenia.

Kejadiannya berawal saat Bus Rukun Sayur nopol AD 1403 A, Langsung Jaya nopol AD 1517 B, dan Gaya Putra nopol AD 1408 EF melaju dari arah timur (Karangpandan) dengan kecepatan tinggi. Di depan Rukun Sayur, melaju sepeda motor Honda Beat AD 5308 AGF yang dikendarai karyawan PT Sariwarna.

Lagi! Kecelakaan Karambol, 3 Bus, 1 Motor, 1 Mobil. Lihat Foto-fotonya

Tiba di lokasi kejadian, Bus Gaya Putra berhenti mengambil penumpang. Karena jarak yang terlalu dekat, Bus Rukun Sayur yang berada paling belakang menabrak sepeda motor, lalu menyeruduk Bus Langsung Jaya yang berada di depannya. Bus Langsung Jaya kemudian menyeruduk Bus Gaya Putra hingga oleng ke kanan dan menghantam Mobil Xenia nopol AD 8732 IP.

“Tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka saja. Pengendara motor sudah drujuk ke RSUD Karanganyar,” kata Suharto, saksi mata kejadian, warga sekitar lokasi kepada Jawa Pos Radar Solo. (ysp)