25 radar bogor

Bandara Kertajati Bisa Layani Mudik

(Radar Bandung) PERIKSA: Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat atau Bandara Kertajati di Majalengka.

JAKARTA– RADAR BOGOR,Pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat atau Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, dikebut. Rencananya bandara ini akan melayani penerbangan untuk mudik lebaran nanti.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Baitul Ihwan mengatakan progres pembangunan bandara telah mencapai 96 persen. Pembangunan yang dimaksud Baitul adalah untuk bagian pembangunannya.

”Untuk sisi udara sudah selesai 100 persen,” katanya saat dihubungi Jawa Pos (Grup Radar Bogor) kemarin (17/4).

Dengan progres pembangunan tersebut, menurut Baitul, Menhub optimis Bandara Kertajati dapat beroperasi pada angkutan lebaran tahun ini. Rute penerbangan pun telah ditentukan, yakni Medan, Lampung, Pontianak, Surabaya, dan Palangkaraya.

”Akan tetapi, kepastian kota tujuan ini juga akan melihat kembali minat pasar,” ujarnya.

Selain untuk melayani angkutan lebaran, Baitul menjelaskan jika pada tahun ini diharapkan Bandara Kertajati dapat digunakan sebagai bandara keberangkatan calon jamaah haji dari Provinsi Jawa Barat. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini