Beranda Nasional

Video dan Foto Syurnya Disebar Mantan, Janda Ini Lapor Polisi

H (kanan) didampingi temannya saat melapor ke Mapolres Probolinggo Kota, Selasa pagi (17/4) (Mukhamad Rosyidi/Radar Bromo)

PROBOLINGGO-RADAR BOGOR, Seorang janda beranak satu warga Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, beberapa hari terakhir tengah resah. Sebab, video dan foto syur  janda berinisial H (22) itu belakangan banyak beredar di facebook.

Pelaku mengedarkannya video dan foto tersebut diketahui adalah SA (30), warga di wilayah timur Kabupaten Probolinggo. SA adalah mantan kekasih H. Keduanya sudah berpisah beberapa bulan lalu.

“Saya memutuskan hubungan dengannya karena dia tidak memberikan kepastian kepada saya,”aku H saat ditemui di Mapolres Probolinggo Kota, Selasa (17/4/2018) pagi.

SA disebutkan tak kunjung membawa hubungannya dengan H ke arah yang lebih serius. H bercerita, ia dan SA pernah satu indekos di Bali. Saat pacaran itulah, SA sempat merekam beberapa adegan mesranya termasuk foto syurnya.

Salah satunya, video syur yang direkam di sebuah hotel yang ada di Kota Probolinggo pada Januari lalu. Nah, beberapa hari terakhir, pelaku mulai mengirimkan video dan foto syur itu ke keluarga dan teman korban.

Berdasarkan hal itulah, korban lalu melaporkan hal itu ke Polres Probolinggo Kota. Selasa (17/4/2018) ia melapor bersama temannya. Korban juga menyebut beberapa akun facebook yang biasa digunakan pelaku untuk menyebar video dan foto syur itu.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal pun mengaku masih menyelidiki kasus tersebut. “Pelaku ternacam dijerat UU ITE,” katanya. (ysp)

Baca Juga