Beranda Olahraga Arena

Tunggu Balasan Viking

BERBAGI
supporter persib(dok.jawapos)

BANDUNG–RADAR BOGOR,Viking Persib Club (VPC) bakal menyiapkan balasan ketika Persib Bandung menjamu Arema FC pada pertemuan kedua Liga 1 2018. Namun, kelompok suporter Persib itu tidak akan membalas dengan kekerasan.

Alih-alih menyiapkan teror fisik, Viking justru akan menunjukkan kreativitas tinggi. “Mudah-mudahan tak ada pembalasan serupa. Balas dengan kreativitas suporter dan Persib balas dengan prestasi,” kata pen­tolan VPC Yana Umar, kemarin (16/4).

Yana menilai laga Arema verus Persib sebenarnya bukan rivalitas yang panas.

Karena itu, dia menyayangkan ulah Aremania yang membuat kerusuhan. Apalagi, aksi Aremania membuat pelatih Persib Mario Gomez mengalami luka di pelipis.

Yana sendiri mengakui atmosfer menjelang laga sangat panas, terutama di media sosial (medsos). “Namun, harusnya di pertan­dingan biasa saja. Kalau sampai ada pelemparan dan suporter turun ke lapangan, ya, berlebihan,” kata Yana.

Terpisah, Komdis PSSI tidak terburu-buru bicara sanksi terkait rusuh laga. Komdis PSSI masih menunggu dahulu laporan dari pengawas pertandingan Liga 1 2018.

”Kami tak mau berandai-andai sanksi. Kami tunggu saja laporan dari semua piak yang terkait ya. Nanti saya berandai-andai malah salah,” bilang anggota Komdis PSSI, Dwi Irianto, saat dihubungi JawaPos.com (Grup Radar Bogor).

Bila mengacu kepada regulasi Liga 1 2018, pasal 18 poin E, disebut jika pertandingan terhenti karena kericuhan penonton akan terkena sanksi berat dari Komdisi Disiplin PSSI. Namun Dwi juga tetap tak bisa menja­wabnya terlalu dini.(ies/JPC)

Baca Juga