Beranda Olahraga Arena

Tim Porda Tantang Klub Liga 3

BERBAGI
UKUR KEMAMPUAN: Tim sepak bola Porda Kota Bogor saat melakukan uji coba melawan tim Villa 2000 FC.

BOGOR–RADAR BOGOR,Tim sepak bola Kota Bogor terus melakukan uji coba jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII 2018. Uji coba ini tidak hanya dengan klub lokal, tetapi dengan sejum­­lah klub Liga 3.

Menurut pelatih fisik, Mu­ham­mad Kodrat, uji coba ini dila­­kukan untuk mengukur kualitas pemain, mulai dari fisik hingga teknik bermain.

”Selain uji coba, kami juga tengah menggembleng kekuatan fisik, strategi, dan skill masing-masing pemain,” katanya kepada Radar Bogor, kemarin (16/4).

Ia juga mengaku, uji coba dengan klub Liga 3 merupakan modal penting. Mengingat mereka merupakan tim yang memiliki materi permainan cukup baik.

”Pada laga uji coba pertama kami, alhamdulillah tim Porda Kota Bogor berhasil menang tipis 3-2 dari Villa 2000 FC, namun masih banyak beberapa faktor yang perlu kita eva­­luasi,”ucapnya
Kodrat menambahkan, pasca-uji coba, pihaknya akan mencari lawan lagi dengan klub papan atas, sebagai target kualitas ber­main tim dapat teruji se­hingga ketika porda sudah sangat matang.

”Dalam waktu dekat ini akan ada uji coba sebagai bahan evaluasi kami, sekaligus menjadi barometer dalam mengukur kualitas permainan tim, agar pada Porda nanti kami mampu meraih hasil yang maksimal,”tambahnya

Terpisah, Ketua Umum Ko­mite Olahraga Nasional In­­donesia (KONI) Kota Bogor Benninu Argoebie mengung­kapkan, fokus pada setiap pertandingan, raih banyak ke­me­­nangan, merupakan pri­oritas utama yang mesti dilakukan setiap cabang olahraga dan keluar sebagai jawara.(nal)

Komentar Anda