Beranda Pendidikan

SMAN 2 Cibinong Asah Bakat Siswa

BERBAGI
ASAH BAKAT: Salah satu peserta band pentas seni SMAN 2 Cibinong saat unjuk gigi di hadapan para penonton, kemarin (16/4)

CIBINONG-RADAR BOGOR,SMAN 2 Cibinong melakukan kegiatan pentas seni (pensi). Sebanyak 37 pe­nam­pilan kreativitas seni siswa SMAVO (julukan SMAN 2 Cibinong) berhasil memukau seluruh warga sekolah, kemarin (16/4). Kegiatan yang berlang­sung di lapangan SMAN 2 Cibinong tersebut benar-benar disambut meriah.

Ketua panitia, Naufal menga­ta­kan, persiapan pensi bertajuk Gelar Aksi dan Prestasi ini dilaku­kan selama kurang lebih tiga bulan. Banyak suka duka yang ia dan teman-temannya hadapi selama proses persiapan.

”Kalau sukanya pasti banyak, dan dukanya itu waktu ngum­pulin teman-teman untuk rapat, karena masing-masing dari mereka pun banyak kesi­bukan, dan juga dalam pe­ngum­pulan dana,” katanya.
Siswa kelas 11 bahasa tersebut mengaku beragam cara ia lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

”Di anta­ranya, sering berkoordinasi, dan lebih friendly dengan anggota. Dan untuk dana, banyak mencari sponsor dengan cara membagi dalam beberapa tim setiap Kamis,” jelas Naufal.

Guru pendamping siswa, Kris­tiana menambahkan, kegia­tan ini rutin setiap tahun diada­kan di SMAVO untuk melihat bakat siswa. ”Penampilan siswa seperti seni tari tradisional, tari modern, monolog, teater, dan mayoritas anak-anak me­nam­pilkan band,” terangnya.

Sebelum tampil, siswa yang mengikuti pensi tersebut diaudisi guru seni. ”Yang tampil saat ini jug akan kami lombakan untuk nanti dipilih juara 1 dan 2,” katanya.
Wakil Kepala SMAN 2 Cibi­nong Bidang Kurikulum Ani Rohaeni berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi moti­vasi bagi siswa untuk berkreasi dan kreatif.(cr1/c)

Baca Juga