Beranda Berita Utama

Serunya Opening OMI, Parade Cabor Hingga Maskot Tiap Fakultas

BERBAGI
Salah satu pertunjukan pada acara pembukaan OMI, Minggu (15/4/2018).

BOGOR-RADAR BOGOR, Opening Olimpiade Mahasiswa IPB (OMI) yang diselenggarakan pada Minggu (15/4/2018) berlangsung meriah. Gate dibuka sekitar pukul 19.30 WIB, kondisi Gymnasium IPB sangat ramai dikunjungi mahasiswa.

Terdapat beberapa dekorasi yang dibawa oleh Fakultas, seperti orang-orangan sawah yang dibawa oleh fakultas pertanian, properti tapal kuda yang berukuran besar dibawa oleh Fakultas Kedokteran Hewan, tribun yang dihias menjadi kapal oleh Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Kemudian, ada juga lukisan logo kerbau oleh Fakultas Peternakan, boneka harimau oleh Fakultas Kehutanan, tribun serba merah menyala yang dibuat oleh Fakultas Teknologi Pertanian, properti kepala panda yang lucu tergantung diatas tribun Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Selanjutnya, ada tribun serba orange yang dibuat oleh Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Fakultas Ekologi Manusia dengan tribun serba hijau tosca, serta ramai nya tribun Vokasi, Sekolah Bisnis, dan Program Pendidikan Kompetisi Umum.

Opening OMI diawali oleh penampilan gueststar yang sangat memukau. Gueststar yang melakukan atraksi api membuat kondisi Gymnasium menjadi lebih seru. Setelah itu, acara dilanjutkan secara hikmat dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne IPB.

Sebelum acara dibuka secara simbolik, terdapat sambutan dari Rektor IPB Dr. Arif Satria, SP, M.Si, Ketua BEM KM IPB Qudsyi Ainul Fawaid, serta Ketua Pelaksana OMI 2018 Kurniawan Rizky.

Pembukaan opening OMI secara simbolik dilakukan dengan menyalakan obor dari 9 fakultas, Sekolah Bisnis, Sekolah Vokasi, serta PPKU dan didampingi oleh bapak rekor, wakil rektor, dekan, wakil dekan fakultas dan perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Acara dilanjutkan dengan parade yang berlangsung meriah. Parade yang pertama dilakukan adalah parade cabang olahraga yang diperlombakan dalam OMI 2018.

Parade kedua adalah parade kontingen dari setiap fakultas, Sekolah Bisnis, Program Vokasi, serta PPKU yang mengikuti cabang pertandingan.

Setelah perwakilan kontingen berada di lapangan, pembacaan janji atlet dilakukan. Parade yang dilakukan selanjutnya adalah parade yang ditunggu-tunggu, yaitu parade maskot.

Maskot dari Faperta menampilkan perempuan berbusana seperti Dewi Sri sambil membawa padi. Fakultas kedokteran hewan yang menampilkan maskot perempuan bersayap putih yang membawa ular besar berwarna kuning. Lengkap dengan trisula nya, terdapat maskot raja laut yang ditampilkan oleh FPIK.

Sepasang koboi perempuan dan laki-laki yang sangat menarik menjadi maskot dari FAPET. Harimau putih dan merak hijau yang menjadi maskot dari FAHUTAN.

FATETA yang menampilkan tentara sebagai maskotnya. Panda yang lucu merupakan maskot dari FMIPA.

Maskot berwarna orange yang disebut orangers adalah bagian dari FEM. FEMA yang membawa gatot kaca sebagai maskotnya.

PROGRAM VOKASI yang menampilkan pasukan spartan untuk maskotnya. Mammoth berkepala emas memakai setelan jas yang dibawa dari Sekolah Bisnis, dan yang terakhir adalah maskot berkepala semut yang merupakan bagian dari PPKU.

Setelah parade maskot selesai dilakukan, tiba saatnya gema supporter. Gema suporter adalah agenda dimana seluruh mahasiswa menyanyikan sebuah lagu yang menjunjung persatuan satu Institut Pertanian Bogor.

Acara selesai pada pukul 21:45 dengan sorak sorai supporter fakultas menyanyikan yel-yel fakultasnya masing-masing. (ysp)

Baca Juga