Beranda Politik

Serap Aspirasi sambil Ngopi

BERBAGI
SERAP ASPIRASI: Calon wakil bupati Bogor Bayu Syahjohan bersama anggota DPR RI Adian Napitupulu menggelar Pertemuan bertajuk Ngopi Bareng Adian.
RANCABUNGUR–RADAR BOGOR,Ratusan warga Kecamatan Rancabungur berkumpul dan mengutarakan keluh kesahnya di hadapan anggota DPR RI, Adian Napitupulu. Pertemuan bertajuk Ngopi Bareng Adian ini juga ditemani oleh Bayu Syahjohan dengan berkeliling keempat titik guna mendengar dan merespons aspirasi warga.
Masalah kesehatan, seperti minimnya sarana kesehatan serta jarak tempuh yang jauh ke rumah sakit ditambah dengan pelayanan rumah sakit yang tidak ramah, menjadi keluhan warga. Tak hanya itu, pendidikan yang katanya ”gratis” juga tetapi masih ada pungutan serta penga­ngguran usai tamat bersekolah pun menjadi masalah yang diutarakan warga.
Menanggapi itu, Adian Napitupulu mengatakan, tidak lama lagi di Kecamatan Leuwiliang akan dibangun sebuah rumah sakit enam lantai. Jika masyarakat mendapat penolakan karena berobat menggunakan kartu BPJS Kesehatan, maka diminta untuk segera meng­hubunginya melalui telepon.
Jika masyarakat menginginkan adanya sebuah layanan prima dan berkesi­nambungan di setiap kecamatan, kun­cinya hanya satu ,yakni menangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor, Nungki-Bayu, menangkan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat TB Hasanudin – Anton Charlian pada 27 Juni 2018.
”Kemudian menangkan Joko Widodo untuk presiden periode kedua di pemilu tahun 2019. Apakah bapak dan ibu siap? Siap,” jawab warga yang hadir secara serentak.
Aktivis Forkot ini juga mengungkapkan akan terus bergerak dari satu desa ke desa lainnya. Dari 436 desa yang tersebar di 40 kecamatan Kabupaten Bogor, baru 20 desa yang disambanginya. Minimnya sarana ambulance milik pemerintah daerah juga sudah disikapinya dengan memberikan bantuan berupa 12 unit mobil ambu­lance yang juga sudah dirasakan manfaatnya oleh warga.(gal/c)

Komentar Anda