Beranda Olahraga All Sport

Persis Kontra Semen Padang Buka Liga 2

BERBAGI
PANASKAN MESIN: Pemain Semen Padang berlatih jelang partai pembuka Liga 2 (Instagram/semenpadangfcid)

JAKARTA–RADAR BOGOR,Liga 2 2018 dipas­tikan kick-off pada 23 April mendatang. Jadwal tersebut memang mundur dua hari dari rencana awal pada 21 April.

Laga pembuka di kompetisi kasta kedua ini akan memper­temukan dua tim yang sudah kental dengan sejarah di sepak bola Indonesia, Persis Solo kontra Semen Padang.

Menurut Direktur Utama PT LIB Berlinton Siahaan, dipilih­nya pertandingan yang mem­per­te­mukan dua tim ini karena dianggap paling siap untuk menggelar laga live.

”Persis vs Semen Padang tidak ada yang spesifik. Tapi kami ingin start yang bagus, dengan pertandingan bagus, dengan animo suporter yang bagus juga,” katanya, usai manager meeting Liga 2 2018 di kawasan Kemang, Jakarta, kemarin (16/4) malam.

Solo, lanjut Berlinton, memi­liki Stadion yang memenuhi syarat dan sudah terbiasa dijadikan venue untuk siaran langsung. Basis pendukung Persis, Pasoepati, juga cukup besar sehingga ini akan menarik minat televisi untuk mena­yangkan langsung.

”Ini pertarungan dua tim dengan nama besar masing-masing. Semen Padang juga kan punya nama besar juga,” terang dia.

Menurut Sekretaris tim Persi­raja Banda Aceh, Rahmat Djae­lani, kick-off ini memang mundur dua hari dari rencana awal pada 21 April. Dalam manager meeting, terungkap pemunduran dilakukan karena permintaan televisi untuk menayangkan siaran langsung.

”Ini permasa­lahan hak siar. Kami tidak masa­lah,” ungkapnya.(dkk/jpnn)

Komentar Anda

Baca Juga