25 radar bogor

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ala HMI Cabang Kota Bogor

GOTONG ROYONG: Aparat pemkot bersama mahasiswa HMI membersihkan aliran sungai di samping SMAN 2 wilayah Sukaresmi.

BOGOR-RADAR BOGOR,Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor melakukan Jumat Bersih (Jumsih), dengan cara bakti sosial bersama warga Sukaresmi RT 004/004, dekat SMAN 2 Kota Bogor, Jumat (13/4) lalu.

Selain warga setempat, kegiatan Jumsih juga melibatkan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Satpol PP, Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa dan para pelajar.

Ketua Bidang HAM dan Lingkungan Hidup HMI Cabang Kota Bogor Andika Maulana Dudesy mengatakan, acara dimulai dengan membersihkan area Kampung Sukaresmi dan terjun langsung ke aliran sungai. Setelah kerja bakti, di akhir kegiatan dilakukan acara makan bersama (ngaliwet).

Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor Saepul Wahyudin Putra menuturkan, dengan adanya kerja bakti ini, diharapkan HMI Cabang Kota Bogor bisa bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor Elia Buntang mengapresiasi kegiatan kerja bakti yang diinisiasi HMI Cabang Kota Bogor.

“Untuk menjaga lingkungan perlu kesadaran bersama seluruh pihak. Saya sangat men-support kegiatan ini. Semoga agenda ini dapat berlanjut,” katanya.

Sebelum kerja bakti dimulai, mereka mendeklarasikan ko­mit­men penuh untuk mewu­judkan lingkungan bersih tanpa sampah, yang dibacakan oleh Ketua HMI Cabang Kota Bogor Saepul Wahyudin Putra. (ran/c)