Beranda Pendidikan

Partisipasi Pendidikan Terus Meningkat

BERBAGI
(dok.jawapos)

BANDUNG-RADAR BOGOR,Tingkat kepedu­lian pendidikan di Jawa Barat (Jabar) terus mengalami pe­ning­­katan cukup signifikan.

Tercatat, pada 2008 sekitar 840 ribu masya­rakat Jabar bisa mengikuti pendidikan tingkat menengah. Namun, saat ini angka tersebut bahkan menga­lami kenaikan sampai 2,1 juta anak yang bisa mengenyam pendidikan tingkat SLTA.

Gubernur Jabar Ahmad Her­ya­­wan mengatakan, sampai akhir tahun ini optimis akan terus meningkat mencapai 90 persen. Sehingga, ke depan program pendidikan harus terus dikembangkan.

Dia mengakui, pasca peralihan se­kolah oleh provinsi berbagai prog­ram pendidikan akan terus dilak­sanakan. Bahkan dari sisi kuantitas dan kualitas pendi­dikan yang ada di Jabar harus terus di tingkatkan.”Setiap saat harus menye­suai­kan perkem­ba­­ngan tuntu­tan zaman dan teknologi yang harus diting­katk­an dan dikejar,’’ jelas Aher.

Dia juga menginginkan anak usia sekolah di Jabar harus me­nge­nyam pendidikan SLTA. Se­hingga, untuk mememenuhi ke­bu­tuhan ini, saat ini pemprov te­ngah menjalankan banyak prog­ram pendidikan yang sudah dialokasikan dalam APBD.(rus/yan)

Komentar Anda

Baca Juga