Beranda Berita Utama

Jembatan Ambruk, 3 Truk Tercebur ke Sungai, 2 tewas

BERBAGI
Jembatan yang menghubungkan Kabupaten Lamongan dengan Tuban yang ambruk, Selasa (17/4/2018) pagi.

LAMONGAN-RADAR BOGOR,Jembatan yang menghubungkan yang menghubungkan Kabupaten Lamongan dengan Kabupaten Tuban, ambruk Selasa (17/4/2018).

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 10:50 WIB. Hal itu diketahui dari akun facebook Yuni Rusmini. Akun tersebut mengunggah beberapa foto dan video terkait dengan kondisi jembatan yang ambruk.

Dalma foto tersebut tampak tiga unit truk ikut tercebur ke dalam sungai. Ketiga truk itu jatuh ke sungai Bengawan Solo bersama dengan material jembatan.

Informasinya akibat kejadian tersebut dua orang dikabarkan tewas. Namun hingga kini belum diketahui identitas kedua korban tersebut.

Menurut Imron, salah seorang warga membenarkan peristiwa itu terjadi pagi tadi.

“Kalau tepatnya jam berapa saya kurang tahu, kurang lebih sekitar 10.30 WIB. Saat kejadian itu ada truk yang melintas di atas jembatan itu,” katanya Selasa (17/4/2018).

Senada dengan Imron, Wandi (44) warga lain mengatakan, saat jembatan yang membentang di atas aliran sungai Bengawan Solo itu, ada beberapa kendaraan yang melintas di atasnya.

“Tadi ada 3 truk dan 1 mobil minibus, sepertinya avanza. Namun untuk avanzanya tidak sampai masuk ke air, hanya truknya saja,” sambungnya.

Menurut Wandi, jembatan yang ambruk itu berada disisi kiri. Tepatnya masuk Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Memang sebelum kejadian, jembatan utama yang menghubungkan dua kabupaten di jalur Pantura itu sudah mengalami keretakan.

“Jembatan itu sudah lama mengalami pergerakan, khususnya ketika terjadi banjir,” paparnya.

Hingga saat ini, proses evakuasi tengah berlangsung. Sejumlah aparat kepolisian sudah berada di lokasi kejadian. (ysp)

Komentar Anda