Beranda Politik

Gerakan Wadyabala Jokowi Bogor Terbentuk

DEKLARASI: Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) Kabupaten Bogor resmi terbentuk Minggu (15/4).

BOGOR–RADAR BOGOR,Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) hadir di Kabupaten Bogor. Ya, GWJ Kabupaten Bogor terbentuk pada Minggu (15/4) lalu di rumah Devie Bestari P Sultani. Jalan Haur Jaya II No 19 Kota Bogor. Dalam pembentukkan tersebut hadir 49 perwakilan unsur tokoh masyarakat di Kabupaten Bogor.

”Hadir dalam pembentukan ini Ketua DPP GWJ Baney Birowo sedang pimpinan rapat oleh inisiator GWJ Prof. Dr. Drh. Soeripto,’’ kata Ketua GWJ Kabupaten Bogor Wawan Risdiawan.

Menurut dia, pada pembentukan GWJ Kabupaten Bogor terjadi diskusi panjang berkaitan Pilpres 2019. Terlebih pada Pilpres 2014 lalu suara Jokowi di Kabupaten Bogor masih minim. ”Makanya kita bekerja keras mulai sekarang, dan memenangkan Pak Jokowi pada Pilpres 2019 khususnya di wilayah Kabupaten Bogor dan umumnya di Indonesia,’’ tegas mantan anggota DPRD kabupaten Bogor ini.

Tak heran dalam kepengurusan GWJ Kabupaten Bogor ini, Wanli -sapaan akrab Wawan Risdiawan- menggandeng kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda di Kabupaten Bogor.

Selain di pelosok Tanah Air, Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) juga dideklarasikan di luar negeri seperti Kuala Lumpur, Sidney, Yunani, Swiss, Perth, Berlin, London dan di negara-negara lainnya.

Kehadiran GWJ ini untuk memastikan proses penyelenggaraan pilpres nanti dapat terpantau langsung anggota GWJ seluruh Indonesia maupun yang ada di luar negeri.

”Tantangannya cukup berat, kami sudah siapkan strategi dan sumber daya manusia (SDM) yang baik untuk memenangkan Pak Jokowi,” pungkas Wanli.(unt)

Baca Juga