Beranda Politik

Fokus Bangun Wilayah Pelosok

BERBAGI
PRIHATIN: Calon bupati Bogor Ade Yasin mengecek kondisi jembatan di Kampung Cimapag RT 02/01, Desa Buana Jaya, Keca­matan Tanjungsari.

CIBINONG–RADAR BOGOR,Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor nomor urut 2, Ade Yasin – Iwan Setiawan (Hadist), memastikan bakal menggenjot pem­bangu­nan infrastruktur di wilayah pelo­sok. Khususnya wilayah yang berba­tasan dengan kota atau kabupaten lain.

”Hal itu bertu­juan untuk memu­dahkan warga desa dan kampung terpelosok untuk beraktivitas sekaligus juga dapat menggerakkan pereko­no­miannya,” ujar Ade Yasin.

Menurut dia, wilayah pelosok me­mer­lukan perhatian lebih. Khususnya infrastruktur. Sebab masalah tersebut yang sering kali dikeluhkan. Banyak keja­dian jalan maupun jembatan yang rusak bahkan hampir bertahun-tahun didiamkan. Sehingga menyulitkan warga yang hendak beraktivitas.

”Tentu ini membuat kami prihatin dan harus ada program serta anggaran khusus,” ucapnya.

Politisi PPP ini menuturkan, pem­ba­ngunan infrastruktur di wilayah pelosok menjadi prioritas.

Sebab, dalam setiap kun­jun­gan ke desa atau kampung di pelosok dia acapkali mendapati jalan desa yang masih berbatu dan jembatan yang rusak berta­hun-tahun tanpa pernah diper­baiki oleh pemerintah.

Misalnya ketika dia mengun­jungi Kampung Cimapag RT 02/01 Desa Buana Jaya Keca­matan Tanjungsari akhir pekan lalu. Masyarakat disana berha­rap agar dia bisa merealisasikan pembangunan jembatan perma­nen di desa tersebut, jika dirinya terpilih menjadi Bupati Bogor priode 2018 – 2023 mendatang.

”Jembatan Cimapag secepatnya harus dibangun, karena banyak dilintasi masyarakat dua desa Tan­jungsari. Makanya, saya minta doa dan restunya, apabila saya menjadi Bupati Bogor maka keinginan masyarakat itu akan direalisasikan pem­bang­u­nannya,” tegasnya.(gal/c)

Baca Juga