25 radar bogor

Eindhoven Kunci Gelar Juara

JUARA: Para pemain PSV Eindhoven merayakan gelar juaranya

AMSTERDAM–RADAR BOGOR,PSV Eindhoven mengunci titel juara Eredivisie 2017-2018 dengan cara luar biasa, yakni menang 3-0 atas rival terdekatnya, Ajax, di Stadion Philips, kemarin (16/4) dinihari WIB. Bagi PSV, ini menadi gelar ke-24 di kompetisi kasta teratas sepak bola Belanda itu.

PSV memang tengah diselimuti rasa percaya diri tinggi. Pasalnya, anak asuh Philipp Cocu tersebut unggul 7 poin dengan sisa 4 pertandingan. Dengan kata lain, PSV cuma membutuhkan kemenangan atas Ajax untuk merayakan pesta juara di depan pendu­kung­nya. Hasilnya, PSV tampil begitu perkasa atas tim besutan Erik ten Hag.

Meski kalah dalam penguasaan bola, PSV justru mencetak dua gol pada babak pertama.

Gol pertama dilesakkan Gaston Pereiro usai menyambar bola liar di muka gawang hasil tembakan Hirving Lozano pada menit ke-23. Sementara, gol kedua lahir dari kepala Luuk de Jong memaksimalkan umpan Joshua Brenet pada menit ke-38.

Pada babak kedua, Ajax masih tampil dominan dalam penguasaan bola. Akan tetapi, tetap saja Klaas-Jan Huntelaar dan kawan-kawan selalu menemui kebuntuan dalam membongkar pertahanan tuan rumah. Justru PSV yang mampu memperbesar keunggulan pada menit ke-54 melalui gol Steven Bergwijn.

Gol itu membuat publik Stadion Philips semakin bergemuruh menyambut pesta juara. Ajax, alih-alih mengejar, justru kehilangan dua pemain akibat kartu merah, yakni Nicolas Tagliafico dan Siem de Jong. Sampai wasit meniup peluit akhir pertandingan dalam posisi 3-0 untuk kemenangan PSV, keriuhan pecah di seantero stadion.

Tambahan 3 poin membuat PSV tak lagi tergoyahkan di takhta klasemen dengan koleksi 80 angka. Sisa tiga pertandingan dan selisih 10 poin tak bisa lagi dikejar Ajax. Bagi PSV, ini menjadi gelar ke-24 di kancah Eredivisie, sejak terakhir diraih ada 2015-2016.(jpg)