Beranda Politik

Disambut Lagu Ciptaan Warga

DISAMBUT ANTUSIAS: Calon wali kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata bersama warga Kelurahan Situ Gede, kemarin (16/4).

BOGOR–RADAR BOGOR,Ada yang unik saat kehadiran calon wali kota Bogor nomor urut 4, Dadang Iskandar Danubrata ketika berkampanye di Kampung Cilubangtonggoh RT 02/02, Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, kemarin (15/4).

Masyarakat menyanyikan lagu yang diciptakan sendiri untuk pasangan calon Dadang Iskandar Danubrata-Sugeng Teguh Santoso (DID-STS). Dadang yang mendapat perla­kuan itu pun kaget sekaligus gem­bira. ”Alhamdulillah hari ini (kemarin, red) saya men­dapat surprise dari warga, di mana mereka menciptakan lagu sendiri untuk paslon 4. Itu menunjukkan bahwa mere­ka memberikan apresiasi kepada saya,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Dadang mengaku hal itu bukanlah sesuatu yang dipersiapkan sebelumnya. Sebab dirinya juga kaget saat melihat langsung antusias masyarakat saat menyambut kedatangannya. Namun, dirinya berharap agar hal itu juga menjadi bentuk dukungan nyata bagi pasangan DID – STS pada saat pencoblosan 27 Juni mendatang.

”Karena saya lebih percaya suara-suara yang spontanitas seperti ini daripada hasil survei,” tuturnya.

Meski demikian, pasangan dari Sugeng Teguh Santoso ini justru akan semakin menguat­kan suara-suara rakyat dibawah. Para pengurus dari tingkat DPC hing­ga anak ranting diminta untuk menjaga komunikasi dengan warga dan juga memperuangkan aspirasi warga yang bisa direalisasi­kannya sebelum masa pemili­han. Seperti warga sakit yang perlu dibantu hingga pengajuan program yang perlu dikawal.

“Saya yakin selama komunikasi bisa dijaga maka suara ini bisa dipertahankan,” tegasnya.

DID-STS pun terus meya­kin­kan masyarakat dengan empat program miliknya yang telah dibuat dan tersusun. Sehingga masyarakat yang telah memahami program tersebut maka cenderung akan mene­rimaya.(gal/c)

Baca Juga