Beranda Ekonomi

Bidik Mahasiswa Jadi Entreprenuer

BERBAGI
Omer Ritonga/Radar Bogor
PELANTIKAN: HIPMI Kota Bogor melantik pengurus HIPMI Perguruan Tinggi (PT) tepatnya di Sekolah Bisnis Insitut Pertanian Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR, Himpunan Pe­ngusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor melantik pengurus HIPMI Perguruan Tinggi (PT). Kali ini, Hipmi yang juga menggagas Sila­bis Ngabandrek, melantik pengu­rus di Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (SB-IPB).

Ketua HIPMI Kota Bogor Mu­­zakkir mengatakan, saat ini HIPMI PT ada di delapan kam­pus dan ada sekitar 2.500 anggota. Sedangkan di SB-IPB merupakan kampus ke-8 yang bergabung dengan HIPMI PT.

Muzakkir berharap, dari kam­pus SB-IPB, 70 sampai 80 persen di antaranya dapat menjadi pe­ngusaha yang mam­­pu men­ciptakan lapangan kerja. Hal tersebut sesuai dengan kam­pus yakni sebagai sekolah bisnis yang ingin men­ciptakan para entre­preneur muda. “Beda dengan kam­pus lain, target 10–20 persen jadi entreprenuer.

Karena seko­lah bisnis, kalau bisa 70–80 per­sen jadi entreprenuer,” katanya kepada Radar Bogor di sela pelantikan di kampus SB-IPB, Jalan Raya Pajajaran, Bogor.

Di tempat yang sama, Ketua HIMPI PT DPD Jawa Barat Haidar mengatakan, dilantik­nya pengurus HIPMI PT di SB-IPB diharapkan bisa menambah prestasi HIPMI PT Bogor. “Dari 15 HIPMI kota dan kabupaten di Jabar, Bogor ma­suk berprestasi terbaik. Jum­lah anggota 2.500 dan se­lalu ada kegiatan,” kata Haidar.

Sementara itu, Dekan SB-IPB Noer Azam Achari berharap, dilantiknya pengurus HIPMI PT di SB-IPB dapat mendu­kung tujuan kampus, yakni mampu melahirkan dan men­ciptakan entreprenuer muda di tanah air.(mer/c)

Komentar Anda