25 radar bogor

Berikan Bantuan Hukum Gratis

(dok.jawapos)

CIBINONG–RADAR BOGOR,Kongres Advokat Indonesia (KAI) cabang Bogor Raya periode 2017-2022 me­ngadakan rapat kerja cabang (rakercab) untuk menyusun dan menetapkan program kerja selama lima tahun di Hotel Ombey House, Cibinong Sabtu (14/4) pekan lalu.

Ketua DPC KAI Bogor Raya, Ari Indra David menuturkan, rakercab ini diselenggarakan agar program KAI dapat di­rasakan oleh masyarakat pen­cari keadilan. ”Kami akan me­lakukan kegiatan-kegiatan sosial melihat tingginya biaya operasional pengguna jasa advokat, maka kami siap untuk di bidang bantuan hukum secara gratis,” ujar Ari.

Ari juga mengungkapkan, KAI akan menjalin kerja sama dengan biro hukum pemerin­tah baik di Kabupaten Bogor maupun Kota Bogor untuk menyosialisasikan lembaga hukum ini hingga ke tingkat kecamatan dan desa.

”Kami mengacu kepada Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat. Sehingga anggota kami yang sudah mencapai 250 orang ini, dapat bekerja sesuai dengan arahan rakercab,” tuturnya.
Sementara itu, Sekretaris DPC KAI Bogor Raya Arifin menim­pali, rakercab berjalan sesuai dengan amanah AD/ART or­ganisasi.

”Sejak kami dilantik pada 31 Januari 2018 lalu, sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan, khususnya di bidang sosial, selain pemberian ban­tuan hukum,” sebutnya.

Di antaranya, sambung dia, membantu korban bencana alam, memberikan bantuan sem­bako, santunan kepada kor­ban longsor Puncak di Cijeruk serta melakukan ke­giatan-kegiatan dalam bi­dang hukum. Di antaranya mem­berikan bantuan hukum kepada masyarakat yang lemah secara ekonomi dan sosial.(wil/b)