Beranda Politik

Ajak Warga Menangkan RZ

BERBAGI
KOMPAK: Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama calon wakil wali kota Bogor Zaenul Mutaqin sama-sama menunjukkan jari telunjuk sebagai simbol nomor satu.

BOGOR–RADAR BOGOR,Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) kembali menyapa warga Kota Hujan, kemarin (16/4). Blusukan sapa warga masih menjadi agenda utama RK, termasuk menemui para kiai, pimpinan pondok pesantren, dan tokoh masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, RK juga bertemu dengan calon wakil wali kota Bogor Zaenul Mutaqin (ZM) di RM Mekarwangi, Kecamatan Bogor Barat. Pada kesempatan itu, RK mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bogor untuk memenangkan nomor urut satu pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) di Pilgub Jabar dan nomor urut satu pasangan Ru’yat-Zaenul (RZ) di Pilwalkot Bogor.

”Mudah-mudahan dengan satu partai PPP ini, dua-duanya bisa mendapatkan kemenangan dan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Dia memandang Kabupaten dan Kota Bogor merupakan daerah yang penting. Sebab jika dijumlah, menjadi daerah pemilihan paling besar konsituennya. Karena itu, ia akan lebih intens blusukan di Kota dan Kabupaten Bogor. Bahkan hingga menjelang pencoblosan pada 27 Juni mendatang.

”Semoga dengan satu rombongan PPP yang kader-kader terbaiknya maju di pilkada, bisa menguatkan dan memenangkan. Baik pemilihan gubernurnya, walikotanya ataupun bupati. Walaupun antara di atas dan di bawahnya berbeda, tapi minimal ada kesamaan dan kita bisa saling menguatkan,” beber dia.

Sementara itu, Zaenul Mutaqin mengapresiasi ajakan RK untuk memilih pasangan RZ di Pilwakot Bogor. Ia juga meminta agar warga Kota Bogor dapat memenangkan RK di Pilgub Jabar. Meski koalisi partai antara pilgub dan pilwalkot berbeda, namun nomor urut yang sama akan lebih memudahkannya untuk berkampanye.

”Mudah-mudahan popularitas dan elektabilitas Kang Emil ini bisa membantu popularitas kami di Kota Bogor, juga dengan gerakan anggota kami di Kota Bogor bisa membantu pasangan Rindu untuk Jawa Barat agar bisa lebih melakukan penetrasi ke masyarakat Kota Bogor,” terangnya.

Pria yang akrab disapa ZM ini melanjutkan, pergerakan juga tentu dibantu oleh para relawan. Sebab merekalah yang bisa masuk ke semua elemen masyarakat. Karenanya saat ini ZM telah menyiapkan relawan hingga tingkat RT. Relawan tersebut diberi nama Sahabat ZM.

”Rencananya Mei kami akan apel siaga relawan se-Kota Bogor untuk Zaenul Mutaqin. Kami sudah persiapkan ribuan relawan yang riil dan ada di setiap RT di Kota Bogor,” pungkasnya.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga