Beranda Metropolis

Umat Hindu Kota Bogor Adakan Dharmasanti

BERBAGI
SILATURAHMI: Pemuka agama Hindu dari Bali Ida Pandita Mpu Jaya Acarya Nanda bersama pengurus dan tokoh-tokoh agama Hindu Kota Bogor pada acara Dharmasanti.

BOGOR–RADAR BOGOR,Umat Hindu menga­dakan Dharmasanti di Pura Giri Kusuma Jalan Pandu Raya, Kota Bogor, Sabtu (14/4). Puncak peringatan Hari Raya Nyepi tahun Saka 1940 itu pun menjadi ajang silaturahmi antarumat dan sarana mendapatkan siraman rohani.

Humas Banjar Suka Duka Hindu Dharma Kota Bogor, Ni Luh Puspasari mengatakan, acara dimulai pukul 19.00. Meski diguyur hujan lebat, tidak menyurutkan semangat para umat untuk mende­ngarkan penceramah.

“Kami mengundang penceramah yang merupakan tokoh pemuka agama Hindu dari Bali, yaitu Ida Pandita Mpu Jaya Acarya Nanda. Setiap tahun kami mengundang tokoh-tokoh yang berbeda untuk memberikan siraman rohani khususnya umat yang tinggal di Kota Bogor,” ujar Ni Luh.

Topik terkini seperti pengaruh media sosial menjadi bahan diskusi. Ida menyampaikan bahwa kita tidak perlu terbawa isu-isu menyesatkan atau hoax.

“Informasi yang sifatnya hoax atau ujaran kebencian tidak perlu ditanggapi karena tidak jelas ujung pangkalnya. Lebih baik waktu dan energi kita habiskan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat,” kata Ida.

Acara yang juga diisi dengan penampilan tari-tarian Bali maupun lagu-lagu tradisional ini mendapat sambutan luar biasa.

“Semoga umat Hindu khususnya di Kota Bogor makin guyub, makin kompak, dan bertambah tingkat sprititualnya dari waktu ke waktu,” ujarnya.(ran/c)

Komentar Anda

Baca Juga