Beranda Pendidikan

STAN, Favorit Lulusan SMA Incar Kursi CPNS

BERBAGI
Ilustrasi 

JAKARTA-RADAR BOGOR,Politeknik Keu­angan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) milik Ke­menterian Keuangan (Ke­menkeu) masih menjadi favorit para lulusan SMA mengincar kursi CPNS dari jalur sekolah kedinasan. Dengan jumlah pelamar 5.227 orang.

Sedangkan pelamar Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) mi­lik Badan Sandi dan Siber Ne­gara (BSSN) sementara ini masih 182 orang dan belum ada yang login di portal BSSN.

Kepala Biro Hukum Komu­ni­kasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birok­rasi (KemenPAN-RB) Her­­man Suryatman mengung­kapkan, jumlah calon mahasis­wa Politeknik Keuangan Negara STAN yang telah login di portal Kemenkeu sudah mencapai 5.326 orang.

Setelah STAN, Institut Pen­di­dikan Dalam Negeri (IPDN) menempati urutan kedua pela­mar terbanyak dengan jumlah mencapai 3.708 orang. Seba­nyak 3.142 pelamar telah mela­kukan login di portal res­mi sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri tersebut.

Menurut Herman, para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke sekolah kedinasan itu harus mengikuti tiga tahap. Tahap pertama seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), dan ketiga seleksi lanjutan yang diadakan masing-masing instansi.(esy/jpnn)

Komentar Anda