Beranda Pendidikan

SDN Bedahan 01 Geber Tryout

TELITI: Sejumlah siswa SDN Bedahan 01 mengerjakan soal-soal yang diberikan panitia saat pelaksanaan tryout jelang pelaksanaan USBN.

CIBINONG-RADAR BOGOR,SDN Bedahan 01, Jalan Bedahan RT 01/10, Kelu­rahan Pabuaran Mekar, Keca­matan Cibinong mela­kukan kegiatan tryout (TO) sejak 9-17 April. Kegiatan terse­but tentunya dilakukan untuk mempersiapkan siswa kelas 6 SD jelang ujian sekolah berbasis nasional (USBN).

Kepala SDN Bedahan 01 Ahmad Muharom mengatakan, ada 85 siswa yang mengikuti kegiatan TO, mereka dibagi dalam lima ruangan ujian. ”Dan ada 10 orang pengawas ruangan,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Ia menyebutkan, ada tiga mata pelajaran yang diujikan dalam TO tersebut, berdasarkan keten­tuan dari Kementerian Pendi­dikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) di antaranya matematika, IPA, dan bahasa Indonesia. ”Sedangkan untuk ujian sekolah (US) ada lima, di antaranya pelajaran agama, PKN, IPS, bahasa Sunda dan bahasa Inggris,” kata Ahmad.

Selain mempersiapkan siswa dalam menghadapi ujian nanti, juga menguji coba dan melatih mereka dalam mengerjakan soal-soal ujian.

”Juga untuk membiasakan anak mandiri dan disiplin karena ketika ujian mereka akan dihadapkan dengan pengawas dari sekolah lain sehigga sudah terbiasa,” jelasnya.

TO pada hari itu, Ia menje­laskan, merupakan yang ketiga kalinya diadakan di SDN Bedahan 01. ”Di samping itu TO ketiga ini untuk menentukan nilai ulangan kenaikan kelas,” tukasnya.(cr1/c)

Baca Juga