Beranda Olahraga

Sanksi untuk Arema Belum Diputuskan, Komdis PSSI Tak Mau Buru-buru

BERBAGI
Detik-detik saat suporter Arema FC masuk ke lapangan pertandingan.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sanksi hukuman bagi Arema FC terkait laga menghadapi Persib di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4) yang berakhir dengan kericuhan, hingga kini belum diputuskan.

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, tak mau buru-buru memutuskan hukuman untuk Arema FC. Mereka akan menunggu dahulu laporan dari pengawas pertandingan.

Laga di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4) itu memang berakhir kurang mengenakkan. Laga terpaksa dihentikan akibat banyaknya oknum Aremania yang turun ke lapangan.

Bahkan, kerusuhan memakan korban. Selain ratusan Aremania yang pingsan akibat gas air mata, Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez juga terluka akibat lemparan dari oknum penonton.

Tentu, akan ada sanksi besar yang menanti Arema FC. Namun Komdis PSSI enggan terlalu terburu-buru memutuskan sanksi.

“Kami tak mau berandai-andai sanksi. Kami tunggu saja laporan dari semua piak yang terkait ya. Nanti saya berandai-andai malah salah,” bilang anggota Komdis PSSI, Dwi Irianto, saat dihubungi JawaPos.com.

Bila mengacu kepada regulasi Liga 1 2018, pasal 18 poin E, disebut jika pertandingan terhenti karena kericuhan penonton akan terkena sanksi berat dari Komdisi Disiplin PSSI. Namun Dwi juga tetap tak bisa menjawabnya terlalu dini.

“Insya Allah, Komdis akan melihat semua kasus secara objektif dan konsisten untuk siapapun yang melakukan pelanggaran. Semoga pekan ini agenda sidangnya,” tandas dia. (ysp)

Komentar Anda