Beranda Uncategorized

Salah Pimpin Top Skorer

BERBAGI
Mohammed Salah

LIVERPOOL–RADAR BOGOR,Mohamed Salah belum berhenti menye­nangkan fans Liverpool. Menjamu starter saat Liverpool menjamu Bournemouth di Anfield, Sabtu (14/4) malam WIB, Salah menyumbang satu gol untuk mengantar timnya menang 3-0.

Gol pertama The Reds disum­bang Sadio Mane pada menit ketujuh. Salah mencetak gol kedua, yang lahir pada menit ke-69. Roberto Firmino mencetak gol ketiga tuan rumah pada menit ke-90.

Buat Salah, gol ke gawang Bourne­mouth menjadi gol ke-30 di Premier League. Untuk semen­tara, pemain mus­lim asal Mesir ini memimpin daftar top skor, meni­ng­galkan Harry Kane (Tottenham Hotspur) dengan 25 gol.

Opta Joe merangkum, Salah adalah pemain kedelapan yang mencetak 30 gol atau lebih dalam satu musim Premier League. Salah menjadi orang pertama Afrika yang melakukannya.

Di semua kompetisi bersama Liverpool musim ini, Salah telah mencetak 40 gol, 13 assist dalam 45 pertan­dingannya. Nah, pemain kidal berusia 25 tahun itu menjadi pemain ketiga dalam sejarah Liverpool yang mencetak 40 gol atau lebih dalam satu musim, setelah Roger Hunt (1961-62) dan Ian Rush (1983-84 dan 1986-87).

Berkat penampilannya ini, Salah kembali terpilih sebagai pemain terbaik Liverpool per Maret 2018. Salah sudah mencetak enam gol dalam lima pertandingan sepanjang Maret 2018. Penampilan Salah ini mengalahkan dua kandidat lainnya, Alex Oxlade-Chamberlain dan Andy Robertson.(adk/jpnn/dkw)

Komentar Anda