Beranda Politik

Ru’yat-Zaenul Fokus Atasi Pengangguran

BERBAGI
KOMPAK: Calon wali kota dan wakil wali kota Bogor Achmad Ru’yat-Zaenul Mutaqin bersama para pendukungnya.

BOGOR–RADAR BOGOR,Berada di tengah-tengah wilayah yang sedang berkembang rupanya tak membuat masyarakat RW 01 Kelurahan Cibuluh Kecamatan Bogor Tengah sejahtera.

Penga­ngguran masih men­domi­nasi warganya. Karena itu, saat calon wakil wali kota Bogor nomor urut 1, Zaenul Mutaqin, hadir di wilayahnya, masyarakat men­cu­rahkan keluh kesahnya yang selama ini merasa kurang di perha­tikan oleh pemerintah daerah.

”Memang kalau untuk peru­bahan sudah 180 derajat beru­bah­nya, tetapi untuk warganya masih jalan di tempat, tidak ada perubahan. ,” ujar tokoh muda Kedung Halang Yudi (33) saat berada di lokasi kampanye di RW 01 Kelurahan Cibuluh Keca­matan Bogor Tengah.

Menanggapi keluhan itu, Zaenul mengatakan, pengembang yang masuk di wilayah harusnya memberi porsi lebih bagi warga untuk dipekerjakan. Bahkan menjadi prioritas. Jangan sampai masyarakat hanya menjadi penonton. Apalagi saat ini lahan untuk olahraga juga tidak ada.

“Pemerintah harus turun tangan memfasilitasi kepada pengem­bang agar menyerap tenaga kerja dari warga sekitar,” ujarnya.

Karena itu, bersama pasangan­nya, Achmad Ru’yat, pria yang akrab disapa ZM itu juga sudah menyiapkan program pro- masyarakat apabila terpilh men­jadi wali kota dan wakil wali kota B­ogor periode 2018-2023.

Kaitan dengan pengangguran, kata ZM, program pasangan Ru’yat-Zaenul (RZ) adalah membuat kebijakan yang mewajibkan para investor di Kota Bogor menyerap seku­rang­nya 50 persen tenaga kerja lokal untuk bekerja agar tidak terjadi ketimpangan sosial. (gal/c)

Komentar Anda