25 radar bogor

Ricuh, Ini Keputusan PT Liga Indonesia Terkait Laga Arema vs Persib

Suporter Arema saat masuk ke lapangan pertandingan.

JAKARTA-RADAR BOGOR, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya buka suara terkait status laga Arema FC vs Persib Bandung yang berakhir ricuh dan berhenti sebelum waktunya. Mereka menyatakan kalau pertandingan itu tetap berakhir imbang 2-2.

Dalam partai itu, memang sempat terjadi kerusuhan akibat masuknya sejumlah oknum Aremania ke lapangan. Pertandingan lantas dihentikan meski masih menyisakan beberapa menit saja.

Terkait hal itu, LIB mengumumkan bahwa pertandingan dinyatakan telah selesai. Itu artinya laga Arema FC versus Persib tidak dilanjutkan pada keesokan harinya atau pada waktu lain.

Apa yang telah diputuskan LIB tersebut sesuai dengan regulasi yang tertuang pada pasal 12 ayat 1 C dan 1 D. Dalam regulasi tersebut dijelaskan jika force majure yang termasuk kericuhan penonton maka status pertandingan akan diputuskan oleh LIB.

“Acuannya pada laporan pertandingan yang dikirimkan oleh pengawas pertandingan. Semua telah kami baca dan pelajari secara terperinci. Dari laporan tersebut, kami memutuskan pertandingan telah selesai,” jelas COO PT LIB, Tigorshalom Boboy.

Soal hukuman, Tigor tak bisa memutuskan. Pihak LIB akan sepenuhnya menyerahkan kasus tersebut kepada Komisi Disiplin PSSI.

“Komisi Disiplin yang akan mempelajari kasus ini dan jika ada yang salah atau melanggar peraturan, maka Komdis yang akan menentukan hukumannya. Kami berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi,” tandas dia. (ysp)