25 radar bogor

Pernyataannya Dinilai Menyesatkan, Dukung Amien Rais Dipolisikan

Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais
Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais

JAKARTA-RADAR BOGOR,Pernyataan mantan Ketua MPR sekaligus mantan Ketum PP Muhammadiyah Amien Rais soal Partai Allah dan Partai Setan dinilai menyesatkan dan tidak berdasar.

“Tuduhan yang disampaikan Amien Rais itu tidak bisa dianggap biasa, selain mengandung pernyataan yang menyesatkan, juga melecehkan dan tidak berdasar,” ujar pengamat komunikasi politik Ari Junaedi, Senin (16/4).

Untuk itu, menurut Ari, langkah hukum Cyber Indonesia yang melaporkan Amien ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pernyataan ujaran kebencian, dinilai patut dilakukan.

“Langkah melaporkan ke polisi yang dilakukan tim hukum Cyber Indonesia patut diapresiasi, agar omongan-omongan Amien Rais yang kerap blunder dan meresahkan mendapat pengujian secara legal,” jelasnya.

Amien sebagai Ketua Majelis Kehormatan PAN dan mantan gurubesar UGM semestinya bisa memisahkan mana pernyataan yang mengandung kebenaran dan pernyataan yang tidak asal bunyi.

“Cukup sering Amien bicara seperti orang yang galau bahkan pikun,” tutup Ari, yang juga Kepala Sekolah Komunikasi PDIP dan mantan Staf Khusus Presiden Megawati Soekarnoputri. (ysp/rmol)