Beranda Bogor Raya Barat Utara

Optimistis Juara PKK

BERBAGI
PENUH NUANSA SENI: Upacara penyambutan tim monev PKK Kabupaten Bogor dengan atraksi palang pintu di Desa Waru, Sabtu (14/4) pekan lalu.

PARUNG–RADAR BOGOR,Menjadi satu-satunya desa yang mewakili Kecamatan Parung, Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Waru semakin gencar meningkatkan berbagai inovasi dan kreasi untuk memenuhi standar penilaian 10 program PKK.

Usaha tersebut pun meng­hantarkan PKK Desa Waru masuk nominasi enam besar se-Kabupaten Bogor.

”Kami yakin bisa jadi yang terbaik. Kami terus maksimalkan peran PKK seperti peningkatan pelayanan pos pelayanan terpadu, pos keamanan lingkungan, budi daya tanaman obat keluarga atau toga, pemantapan rumah sehat Desa Waru, perapian administrasi, pembinaan remaja dan karang taruna, pembinaan masyarakat, serta pendampingan kegiatan administrasi di desa kepada masyarakat,” beber Ketua PKK Desa Waru Sarnah Safitri ditemui Radar Bogor di sela-sela kunjungan penilaian Tim Bina Penggerak PKK Kabupaten Bogor, Sabtu (14/4) pekan lalu.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Waru Toing Aryanto. Selama ini pemerintah desa selalu bekerja sama dengan kader PKK dalam mewujudkan berbagai program kemasyarakatan.

”Saya kira dengan masuknya kami di enam besar tingkat Kabupaten Bogor menjadi bukti bahwa pemerintah desa dan PKK bisa bersinergi. Dan harapan saya, ini bukan hanya untuk sebatas perlombaan. Tapi kedepannya bisa terus seperti ini. Kalau perlu ditingkatkan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Penyambutan tim monitoring dan evaluasi (monev) PKK Kabupaten Bogor pun berlangsung meriah oleh irama seni angklung siswa SDN Waru 02. Sejurus kemudian tim kasidah majelis taklim dan marawis dari para pemuda ikatan remaja masjid semakin menambah kemeriahan suasana penyambutan tim penilai PKK.

Tak ketinggalan, atraksi pencak silat dan palang pintu dari siswa dan siswi SMPN 1 Parung membuat suasana semakin meriah.(cr3/b)

Komentar Anda