Beranda Olahraga Kickers

MU Tumbang, Manchester City Sabet Gelar Juara Liga Inggris

PENGUASA LIGA: Manchester City juara Liga Primer Inggris 2017-2018 (instagram/mancity)

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Manchester City berhasil meraih gelar Liga Premier Inggris setelah rival sekota mereka, Manchester United yang berada di posisi runner up menyerah 0-1 di Old Trafford oleh West Bromwich Albion.

Tim asuhan Pep Guardiola kini bertengger di puncak klasemen setelah kekalahan mengejutkan United dari The Baggies lewat gol Jay Rodriguez di menit ke-73

City kembali memimpin 16 poin usai menang 3-1 dari Tottenham Hotspurs. Pelatih asal Catalan tersebut kini telah memenangkan tiga gelar di tiga negara berbeda.

Sejauh ini, Manchester City berhasil menang sebanyak 28 kali dari 33 pertandingan. Ini ditambah keberhasilan Vincent Kompany dan kawan-kawan memecahkan rekor 18 kemenangan beruntun antara Agustus hingga Desember.

Gelar ini mengobati tersingkirnya Manchester City dari ajang Liga Champions setelah takluk dari Liverpool dengan aggergat 5-1.

Ini adalah gelar Liga Premier ketiga bagi klub yang bermarkas di Ettihad Stadium tersebut setelah merebut gelar serupa di tahun 2012 dan 2014 lalu. (espn)

Baca Juga