Beranda Olahraga All Sport

Liverpool Pertahankan Posisi Tiga

TIGA BESAR: Pemain Liverpool merayakan kemenangan (thisisanfield.com)

INGGRIS–RADAR BOGOR,Trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah yang sering dipelesetkan menjadi FirManSah sukses membawa Liverpool ke jalur kemena­ngan. Di laga kontra Bournemouth, Sabtu (14/4) malam WIB, ketiga pemain berhasil mencetak gol dan menegaskan keung­gulan Liverpool dengan skor 3-0.

Mane menjadi pemain pertama yang menyarangkan gol di pertan­dingan ini. Saat laga berjalan tujuh menit, dirinya sukses memak­­simalkan bola liar yang tidak ditangkap sempurna oleh kiper Bournemouth, Asmir Begovic.

Setelah itu kran gol Liverpool sempat seret hingga babak pertama usai. Meski memiliki banyak peluang, mereka belum bisa menambah keunggulannya.
Di babak kedua tepatnya menit 69, skor baru berubah jadi 2-0. Kali ini giliran Salah yang menyarangkan si kulit bundar. Berkat aksinya tersebut, Salah berhasil menambah koleksi golnya menjadi 30.

Seolah tak mau kalah dengan dua rekannya, Firmino ikut menyum­bangkan gol di pertandingan kali ini. Pada menit 90, ia sukses meman­faatkan umpan pemberian Alex Oxlade-Chamberlain.

Berkat hasil ini, Liverpool dapat menjaga peringkat tiga dari kejaran Tottenham Hotspur. Tim asuhan Juergen Klopp memiliki 70 poin, unggul tiga angka dari Tottenham di peringkat empat dan 32 angka dari Bournemouth yang berdiri di posisi ke-11.

”Performa yang bagus, dan sangat, sangat, sangat, sangat penting setelah satu pekan yang luar biasa,” kata Manajer Liverpool, Juergen Klopp kepada BBC.

“Kami mencetak satu gol tetapi memili­ki peluang demi peluang dengan sepak ­bola yang sangat bagus melawan tim yang penuh percaya diri,” katanya.

Sementara, manajer Bournemouth, Eddie Howe, kecewa dengan kekalaha telak yang diraih timnya. Meski begitu, ia tetap bangga dengan pemain-pemain­nya, mengingat tim yang dihadapi adalah salah satu yang terkuat.

”Kami ingin tetap berada di dalam permainan dan bermain di akhir pertan­­dingan dengan skor 2-0 yang jauh lebih sulit. Saya senang ada tanda-tan­da kami bisa bersaing tetapi itu su­dah terlambat,” imbuhnya.(jpg/dkw/bbc)

Baca Juga