Beranda Bogor Raya Barat Utara

Isra Mikraj Bareng Warga Binaan

BERBAGI
IST
ISRA MIKRAJ: Suasana peringatan Isra Mikraj di Lapas Kelas II B Gunungsindur, Sabtu (14/4) pekan lalu.

GUNUNGSINDUR– RADAR BOGOR, Dompet Dhuafa secara ruting menggelar berbagai peringatan hari besar Islam (PHBI). Seperti peringatan Isra Mikraj 1349 H dengan melibatkan warga binaan di Rutan Kelas II B Gunung Sindur, Sabtu (14/4) pekan lalu.

Dilakukan dengan tujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta menumbuhkan akhlakul karimah bagi para warga binaan.

Kepala Rutan Kelas II B Gunungsindur Agus Salim mengatakan, peringatan Isra Mikraj ini dilakukan sebagai wujud sinergitas yang kuat antara semua elemen. Baik itu lembaga pemerintah maupun keagamaan.

”Dompet Dhuafa sebagai salah satu lembaga keagamaan yang fokus dalam membina para warga binaan yang ada di sini,” ujarnya.

Dengan momentum tersebut, sambungnya, semua manusia tanpa kecuali bisa meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW. Apalagi peristiwa Isra Mikraj merupakan salah satu peristiwa agung yang dialami dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW, yang mendapatkan perintah untuk melaksanakan ibadah salat lima waktu.

Peringatan Isra Mikraj ini diisi dengan tausiyah yang dibawakan Direktur Dakwah dan Layanan Tanggap Darurat Dompet Dhuafa Ahmad Shonhaji.

Ia mengajak para warga binaan agar selalu meningkatkan kualitas dan kuantitas keimanan serta hubungan sosial dalam menggapai rida Allah SWT. Dengan momen­tum Isra Mikraj, diharap­kan dapat menjadi pe­mompa semangat ibadah bagi semua warga binaan agar istikamah dalam menjalankan perintah agama.

Program ini secara rutin dilaksanakan dua kali perte­muan dalam sepekan. Mereka belajar mengaji seperti fikih, tafsir dan akhlak.(*/mer)

Komentar Anda