Beranda Olahraga Arena

Gara-gara Senggolan dan Perjudian

BERBAGI
SUKSES : Daniel Ricciardo berdiri di jet daratnya usai memenangi GP China, kemarin (15/4).

TIONGKOK–RADAR BOGOR,Pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo akhirnya menjuarai balapan GP F1 Cina di Sirkuit Internasional Shanghai, kemarin (15/4) siang WIB. Itu diraihnya setelah unggul atas pebalap Mercedes, Valtteri Bottas dan pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

Kali ini Ricciardo tampil memukau. Meskipun sempat melakukan start yang kurang sempurna, namun satu per satu pembalap disalipnya hingga akhirnya berada di posisi depan pada lap ke-46.

Pada seri ketiga F1 musim ini, Ricciardo menjadi pemenang dengan catatan waktu 1 jam 35 menit 36,380 detik. Selanjutnya disusul oleh Valtteri Bottas dengan catatan waktu 8,894 detik lebih lambat dari Ricciardo.

Sementara, Kimi Raikkonen yang berada di posisi ketiga juga sangat beda tipis dari pemenang, dengan catatan waktu lebih lambat 9,637 detik.

Untuk menduduki posisi pertama itu tidak diduduki sejak awal oleh Ricciardo, pada lap ke-40 Ricciardo melakukan manuver untuk menyalip Hamilton yang berjalan sukses. Selanjutnya, pada lap ke-42, giliran Vettel yang akhirnya disalip pembalap asal Ausralia itu.

Setelah itu, insiden kembali terjadi. Tepatnya di tikungan ke-14 lap ke-43. Insiden itu dialami Vettel dan Verstappen. Verstappen menyenggol mobil Vettel. Verstappen pun harus mendapat hukuman 10 detik. Membuat posisinya melorot ke peringkat 5.

Sementara di posisi 5 diisi oleh Lewis Hamilton. Vettel yang berambisi meraih kemenangan ketiganya, harus rela berada di posisi 8. sehingga membuat Vettel turun ke posisi tujuh. Sedangkan Verstappen tetap di posisi lima.(iwk/ind)

Baca Juga