Beranda Olahraga

Final Kepagian

BERBAGI
MENUJU KIEV: Andalan keempat semifinalis Liga Champion Eropa 2017-2018

NYON–RADAR BOGOR,Langkah akhir menuju final di Kyiv, Ukraina, dimulai. Drawing semifinal Liga Champions 2017/18 di Nyon, Swiss, Jumat (13/4) lalu, menghadirkan dua duel seru. Juara bertahan Real Madrid akan ditantang Bayern Munich, sedangkan Liverpool bersua AS Roma.

Duel pertama dianggap sebagai final kepagian mengingat status kedua tim sebagai penghuni peringkat teratas di UEFA klub ranking. Selain itu, Real Madrid dan Bayern pun dianggap sebagai kandidat juara musim ini.

Namun, salah satu tim dipasti­kan tak akan mampu mewujud­kan mimpi juara pada musim ini. Keduanya harus merasakan ulangan duel babak perempat final musim lalu. Saat itu, Bayern yang bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu, kalah 1-2 di Allianz Arena.

Sementara pada leg kedua di Estadio Santiago Bernabeu, skor sama untuk keunggulan tim tamu pada waktu normal memaksa skor agregat menjadi sama. El Real akhirnya lolos ke semifinal usai menang 4-2 pada babak perpanjangan waktu.

Sementara itu, duel Liverpool versus Roma pun tak kalah menarik. Keduanya pernah berduel di final pada 1984. Setelah imbang 1-1 pada waktu normal, The Reds menyabet trofi European Cup (cikal bakal Liga Champions) melalui kemenangan adu penalti di Stadio Olimpico, yang notabene markas Roma.

Dalam sejarahnya, Liverpool mampu memenangi dua perjumpaan terakhir melawan I Giallorossi. Sisanya, dua hasil imbang menjadi penghias, sedangkan Roma menang cuma sekali.

Selain itu, duel ini juga menjadi reuni bintang Liverpool, Mohamed Salah, dengan Roma. Pemain asal Mesir itu sempat menjadi idola di Roma dengan torehan 29 gol dari 65 penampilan di Serie A, sebelum pindah ke Anfield pada awal musim ini.

Laga pertama semifinal Liga Champions sendiri akan dilangsungkan pada 24 dan 25 April 2018. Disusul dengan laga kedua pada 1 dan 2 Mei 2018. Sementara, partai final akan digelar di Kyiv pada 26 Mei mendatang.(jpg)

Komentar Anda