Beranda Uncategorized

Festival Pancakarsa Rambah Bojong Gede dan Parung

BERBAGI
BERBAGI KEBAHAGIAAN: Calon bupati dan wakil bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan menyapa warga yang ikut festival pancakarsa di Kecamatan Bojong Gede dan parung, kemarin (15/4).

PARUNG–RADAR BOGOR,Festival Pancakarsa kembali digelar, kemarin (15/4). Kali ini menyasar dua lokasi sekaligus, yakni Kecamatan Bojonggede dan Kecamatan Parung. Festival ikonik milik calon bupati-wakil bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan (Hadist) ini, menjadi daya tarik luar biasa bagi masyaraka. Kehadiran calon nomor urut 2 tersebut, semakin membuat masyarakat antusias.

Ditambah, beberapa rangkaian acara seperti mapay lembur, senam dua jari, pemeriksaan kesehatan gratis, lomba tradisional, hingga ngubek empang menjadi hiburan masyarakat. Pemaparan program Pancakarsa yang dikemukakan ditanggapi penuh minat oleh warga.

Program pendidikan dan kesehatan rupanya menjadi perhatian. Kepada Ade Yasin warga meminta dua hal itu menjadi prioritas.

“Dua hal ini merupakan hak-hak dasar masyarakat yang akan dipenuhi oleh saya jika terpilih menjadi bupati,” ujar Ade Yasin di sela-sela menyapa warga di Kampung Sawah Murti Desa Bojong Sempu Kecamatan Parung.

Karenanya dalam program Pancakarsa yang dicanangkan juga menyiapkan beberapa solusi untuk mengatasinya, yakni melalu program Bogor Cerdas (Bodas) dan Bogor Sehat.

“Bodas akan menjadi solusi karena kita ingin membantu anak-anak di Kabupaten Bogor agar bisa bersekolah dengan bantuan BOS daerah sehingga kebutuhannya bisa terpenuhi seperti tas, seragam, alat tulis, sepatu dan lainnya,” bebernya.

Terkait kesehatan, melaui program Bogor Sehat, pihaknya akan memberi jaminan kesehatan bagi warga. Sehingga dapat digunakan untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis di fasilitas kesehatan tingkat pertama dan tingkat lanjutan. Dia juga berjanji akan membangun rumah sakit umum daerah di wilayah Kabupaten Bogor bagian utara untuk mengatasi tingginya permintaan warga untuk berobat.

“Kita akan bangun rumah sakit di wilayah utara untuk melayani masyarakat disini karena sampai saat ini belum ada,” pungkasnya.(gal/c)

Baca Juga