Beranda Olahraga Kickers

Diego Costa On Fire, Juventus Gulung Sampdoria Tiga Gol

BERBAGI
MENANG BESAR: Para pemain Juventus merayakan gol pertama yang dicetak Mario Mandzukic (Getty Images)

TURIN- RADAR BOGOR,Juventus memperlebar jarak dari saingan terdekatnya, Napoli usai menyudahi perlawanan Sampdoria 3-0 di Allianz Stadium, Senin (16/4/2018) dini hari.

Juventus yang tidak menurunkan Gonzalo Higuain dan Andrea Barzagli menekan sejak menit awal. Hasilnya, striker Juventus Mario Mandzukic berhasil membuka keran gol di penghujung babak pertama lewat sontekan terarahnya setelah lepas dari pengawalan para pemain belakang Sampdoria.

Memasuki babak kedua, Juventus bisa bermain lebih banyak setelah memiliki keunggulan satu gol. Situasi ini membuat mereka bisa menyerang dengan tenang dan lebih terencana. Kesabaran Juve ini berbuah gol kedua pada menit ke-60.

Umpan-umpan pendek Juventus di depan kotak penalti Sampdoria membuat bola bisa dikuasai Costa di sisi kiri. Dengan tenang, Costa melepas umpan silang melengkung yang disundul dengan baik di depan gawang oleh Howedes. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Diego Costa kembali menjadi momok pertahanan bagi I Samp yang mencoba bermain menyerang. Hasilnya, mantan pemain Bayern Muenchen tersebut kembali mengirim umpan manja yang diselesaikan oleh Sami Khedira. Hingga peluit panjang dibunyikan, anak asuh Masimiliano Allegri tetap unggul tiga gol tanpa balas.

Kemenangan ini menjadi pelipur usai disingkirkan Real Madrid di Liga Champion. Kini si Nyonya Tua fokus untuk meraih gelar juara Seria-A 7 kali berturut-turut dan Piala Italia. (bola/hsw/ysp)

Komentar Anda