Beranda Bogor Raya

Camping Ground Cipamingkis Makin Diminati

DIMINATI: Camping Ground di kawasan wisata Curug Cipamingkis, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, selalu ramai dipadati para pelancong yang ingin berwisata alam, kemarin (15/4).

SUKAMAKMUR–RADAR BOGOR,Wisata cam­ping di alam terbuka, kini mulai digandrungi warga ibu kota. Seperti yang terlihat di kawa­san wisata Curug Cipami­ngkis, Desa Sukawangi, Keca­ma­tan Sukama­kamur, Kabupa­ten Bogor. Kawasan wisata alam di Puncak II itu dipenuhi wisatawan yang tengah camping.

“Menginap di vila sudah biasa. Makanya kami memilih cam­ping, sambil mengajarkan anak tentang lingkungan,” ujar Wahyudi (43) salah satu peng­un­­jung asal Jakarta Timur, saat ditemui Radar Bogor, kemarin (15/4).

Selain itu, kawasan yang masih asri menjadi nilai tersen­diri untuk sekadar memanjakan mata. “Yang pasti di sini masih asri,” katanya.

Sementara itu, petugas camping ground dan penyewaan tenda Curug Cipamingkis, Sudrajat mengatakan, camping ground menjadi wisata paling diminati saat ini.

Menurutnya, saat akhir pekan, sedikitnya 50 tenda terisi. “Sekarang yang camping justru banyak keluarga,” katanya.

Di tempat terpisah, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Curug Cipa­mingkis, Didin mengatakan, kapasitas camping ground di kawasan tersebut mampu menampung hingga 300 tenda. “Tenda-tenda itu berkapasitas empat orang,” ucapnya. Semen­tara yang berjaga saat malam hari, ada sepuluh petugas.

“Dari LMDH enam orang, Perhutani dua orang, dan warga sekitar dua orang,” tukasnya.(all/c)

Baca Juga