Beranda Olahraga Arena

Bungkam BJB, Pertamina Energi Jawara Proliga

BERBAGI
JUARA: Jakarta Pertamina Energi merayakan gelar yang diraih (Instagram/proliga2018)

YOGYAKARTA–RADAR BOGOR,Tim Putri Jakarta Pertamina Energi keluar sebagai juara Proliga 2018. Pertamina Energi mengangkat trofi juara usai menundukkan Bandung Bank BJB Pakuan dengan skor telak 3-0 di GOR Amongrogo, Jogjakarta, kemarin (15/4).

Pertamina Energi menumbangkan BJB Pakuan dengan skor 25-20, 25-18, dan 25-17. Kemenangan telak ini sekaligus menghapus dahaga mereka akan gelar juara setelah terus menjadi runner up selama dua tahun berturut-turut.

Manajer Tim Putri Jakarta Pertamina Energi Widi Triyoso mengatakan, upaya menjadi juara ini tak lepas dari peran pelatih Muhammad Ansori yang mampu meramu seluruh pemain menjadi sebuah tim yang hebat.

”Kekompakan, kerja sama, dan komunikasi antar pemain juga menjadi kunci kemenangan. Akhirnya setelah penantian, bisa menjadi juara,” katanya dalam jumpa pers usai laga.

Pertarungan sengit terjadi pada set pertama. Kedua tim saling membalas serangan. BJB Pakuan juga terus menekan melalui pemain andalannya, Aprilia Manganang.

Namun, pemain terbaik Proliga musim lalu tersebut tidak bisa bermain maksimal lantaran cedera yang dialaminya. Terlihat ia beberapa kali keluar-masuk lapangan di sepanjang pertandingan.

Kapten Jakarta Pertamina Energi Novia Andriyanti mengatakan, ia sudah yakin timnya bakal menang walaupun April tidak dalam keadaan cedera.(dho/JPC)

Komentar Anda

Baca Juga