Beranda Pendidikan

30 Tahun Baru Saling Bertemu di Reuni Ulil Albaab

BERBAGI
SILATURAHMI : Alumni PPMS dan Sarjanan Ulil Albaab saat melakukan reuni akbar di gedung aula kampus UIKA, Sabtu (14/4)

BOGOR-RADAR BOGOR,Sebanyak 155 orang lulusan Pondok Pesantren Mahasiswa (PPMS) dan Sarjana Ulil Albaab mengikuti reuni akbar sekaligus pengukuhan pengurus alumni di gedung aula Kampus UIKA, Sabtu (14/4).

Kegiatan itu bakal menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Sebab, dalam pengukuhan tersebut, mengundang angka­tan pertama sejak 1987 sampai angkatan 2016. Dengan mengu­sung tema Silaturahmi, Bersi­nergi, dan Berkontribusi, diha­rapkan kegiatan tersebut men­jadi pemersatu seluruh alumni PPMS.

”Alumni Ulil Albaab saat ini tersebar di seluruh wilayah. Berbagai kalangan alumni bersatu dan menyatukan visi dalam bingkai Ulil Albaab,” ujar Pimpinan Pondok Pesan­tren sekaligus pembicara pada Reuni Akbar PPMS, Didin Hafiduddhin kepada Radar Bogor.

Ia berharap, seluruh alumni PPMS yang tersebar di seluruh Indonesia dapat bermanfaat dan selalu dekat dengan umat. Didin berpesan, himpunan alumni tersebut dapat melakukan konsolidasi, dan saling bertukar gagasan.

”Mudah-mudahan bagi Ulil Albaab bisa meningkatkan kualitas pendidikannya dan terus terikat. Makanya misi ini untuk membangun umat sehingga tidak hanya ketika kuliah saja melainkan diluar kampus juga,” katanya.

Terpisah, Ketua Panitia Reuni Akbar PPMS Rochmadi menuturkan, kegiatan reuni tersebut baru perdana dilaku­kan. ”Sudah hampir 30 tahun kami tidak berkumpul, dan sekarang bisa terealisasi terbukti yang hadir mencapai 155 orang,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengung­kap­kan, pihaknya juga tak ingin menjadikan ajang silatuhrami saja, melainkan ingin bersinergi dan berkontribusi. Sebab, banyak kalangan yang sudah sukses.

”Ke depannya akan dibuat pengurus alumni, supaya ide bisa terkoordinir dengan baik dan ini awal yang bagus dan bakal berjalan setiap tahunnya,” pungkasnya.(nal)

Komentar Anda

Baca Juga