Beranda Pendidikan

1.500 Siswa Bogor Ikuti Pentas Seni Islam

BERBAGI
UNJUK GIGI: Tiga siswa tengah berlomba dalam ajang kegiatan Pensil di SIT Al-Yasmin 2, Jumat (13/4)

BOGOR-RADAR BOGOR,Sebanyak 1.500 siswa TK dan SD se-Bogor Raya mengikuti kegiatan Pentas Seni Islam (Pensil) yang diadakan di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Yasmin 2. Pensil diadakan sekaligus memperingati Isra Mikraj yang dikemas dengan berbagai perlombaan Islami.

Ketua panitia Muhammad Humaeni menjelaskan, Pensil diawali dengan perlombaan Islami antarkelas bagi siswa di internal SIT Al-Yasmin. Lalu, di hari kedua, Jumat (13/4), diadakan lomba Islami yang pen­daf­tarannya dibuka untuk TK dan SD se-Bogor Raya.

Adapun yang diperlombakan dalam Pensil tersebut di antaranya lomba marawis, hafidzh Quran, dai cilik, mewarnai, dan peragaan busana Islam. Sebanyak 1.500 siswa TK dan SD se-Bogor Raya dari 20 sekolah hadir untuk mengikuti mata lomba yang sudah dipersiapkan panitia.

”Antusiasnya sangat baik,” ujarnya kepada Radar Bogor, Sabtu (14/4).

Ia mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan Pensil ini dipersiapkan dengan tujuan melakukan syiar. ”Syiar Islam melalui lomba-lomba yang kami gelar, sekaligus untuk mempromosikan sekolah Al-Yasmin 2 ini kepada masyarakat,” kata Humaeni.

Kegiatan peringatan Isra Mikraj tersebut diisi dengan tampilan-tampilan siswa SDIT Al-Yasmin 2 dan ditutup dengan tablig akbar dari Syekh Fikri Thoriq dan juga KH Adrian Mafatihullah. ”Kegiatannya pun dihadiri seluruh siswa TKIT dan SDIT Al-Yasmin 1 maupun 2 juga wali siswanya,” tutupnya.(cr1/c)

Komentar Anda