Beranda Olahraga All Sport

Vettel Raih Pole

BANGGA: Sebastian Vettel saat diwawancara para wartawan usai balapan, kemarin.

CHINA-RADAR BOGOR,Sebastian Vettel meraih posisi pole GP China 2018. Ia ditemani Kimi Raikkonen, rekan setimya di Ferrari, pada baris start terdepan.

Vettel, pemenang dua seri balapan awal musim ini. Setelah menjadi yang tercepat dalam latihan ketiga, Vettel juga menjadi unggul di sesi kualifikasi, Sabtu (14/4) siang WIB.

Waktu putaran 1 menit 31,095 detik membuat Vettel menjadi yang tercepat dalam kualifikasi di Sirkuit Internasional Shanghai. Ini merupakan pole keduanya musim ini setelah sebelum ini meraihnya pada GP Bahrain.

Posisi start kedua akan ditempati oleh Kimi Raikkonen. Ini sekaligus membuatnya secara konsisten berada di posisi kedua mulai dari latihan pertama, Jumat (13/4).

Dua tempat berikutnya direbut oleh para pembalap Mercedes, secara berurutan Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. Berikutnya ada duet Max Verstappen dan Daniel Ricciardo dari Red Bull.

Nico Huelkenberg (Renault), Sergio Perez (Force India), Carlos Sainz (Renault), dan Romain Grosjean (Haas), secara berurutan melengkapi 10 besar posisi start terdepan untuk balapan GP China, Minggu (15/4).(dc)

Baca Juga